SABTU , 20 OKTOBER 2018

SMAN 10 Maros Lepas 77 Siswanya

Reporter:

Iqbal

Editor:

Lukman

Senin , 30 April 2018 22:03
SMAN 10 Maros Lepas 77 Siswanya

Kepala SMAN 10 Maros, Drs. Mukhtar, M.M, memberikan sambutan pada acara Penamatan dan Perpisahan siswa kelas XII Tahun ajaran 2017/2018, Senin, 30 April 2018.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – SMA Negeri 10 Maros menggelar acara Penamatan dan Perpisahan siswa kelas XII Tahun ajaran 2017/2018, Senin, 30 April 2018.

Dalam perpisahan tersebut, sebanyak 77 siswa resmi dilepas. Siswa ini terbagi atas 40 jurusan IPA, dengan jumlah Putra dan Putri masing-masing sebanyak 20 orang dan 37 jurusan IPS, yang terbagi atas 20 Putra dan 17 Putri.

Acara tersebut merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya. Tak hanya sekadar penamatan, namun acara tersebut diisi dengan penampilan dari tiap kelas. Mulai Tari, Drama dan penampilan lainnya mewarnai hari perpisahan tersebut.

Kepala SMAN 10 Maros, Drs. Mukhtar, M.M. menyampaikan, jika dirinya sebagai kepala sekolah yang baru beberapa bulan memimpin tersebut sangat bangga dengan siswa(i) kelas XII yang akan dilepas.

“Saya sangat bangga dengan semua siswa kelas 12 ini, meski baru jadi kepala sekolah di sini, tapi saya sebenarnya senang dan juga sedih. Senang karena anak-anakku sekalian berprestasi dan akan melanjutkan ke tahap selanjutnya. Sedihnya, yah karena baru sebentar kita bersama dan kita sudah harus berpisah,” ungkapnya.

Selain itu, Mukhtar menghaturkan banyak terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap seluruh elemen sekolah, atas kerja sama dan kekompakannya. Sehingga Mars SMAN 10 Maros akhirnya selesai diciptakan dan dinyanyikan pada acara tersebut.

“Saya juga sangat berterimakasih kepada semua pihak SMAN 10 Maros atas kerja keras dan kerjasamanya, sehingga pada hari ini kita bisa mendengarkan lagu Mars SMAN 10 Maros yang barusan dibawakan oleh anak-anak kita. Saya sangat bangga,” tuturnya.

Sejalan dengan itu, Ketua Panitia, Irsan mengatakan, jika dirinya sebagai adik kelas juga sangat bangga dengan siswa yang akan dilepas, karena telah memberikan sumbangsih besar dan mengharumkan nama sekolah.

“Saya sebagai junior, sangat bangga dengan senior saya karena mereka yang berprestasi telah mengharumkan nama sekolah. Saya sebenarnya sangat sedih juga, karena harus secepat ini berpisah dengan kakak-kakak sekalian,” ujarnya.

Akhir acara tersebut diwarnai dengan isak tangis dan haru saat pihak sekolah bersalaman sebagai salam perpisahan. (*)


div>