SELASA , 18 SEPTEMBER 2018

SMAN 6 Takalar Sukses Gelar Simulasi UNBK

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Rabu , 07 Februari 2018 21:15
SMAN 6 Takalar Sukses Gelar Simulasi UNBK

Kepala SMAN 6 Takalar, Ilham saat memantau simulasi (uji coba) UNBK.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Takalar, menggelar simulasi (uji coba) UNBK hari pertama tingkat SMA yang dilaksanakan secara serentak di seluruh tanah air, Rabu (7/2).

Untuk hari pertama pelaksanaan simulasi mata pelajaran yang diujikan adalah bahasa indonesia dan matematika yang digabung dalam satu paket soal. Jalannya simulasi dipantau langsung oleh pengawas mitra sekolah Hj. Kasmawati, yang didampingi oleh Kepala SMAN 6 Takalar, Ilham.

Dalam proses pemantauannya, Hj. Kasmawati menuturkan sangat mengapresiasi kerja operator dan proktor sehingga pelaksanaan simulasi hari pertama tersebut dapat berjalan lancar dan sukses.

“Semoga di hari H nantinya yaitu pada bulan April mendatang pelaksanaan UNBK dapat berjalan baik juga sukses,” ungkap Hj Kasmawati.

Ditempat yang sama, salah seorang peserta Abd. Malik mengatakan bahwa pelaksanaan simulasi UNBK sangat berpengaruh positif karena memberikan pelatihan kepada seluruh peserta didik calon peserta UNBK.

“Menurut saya UNBK ini memiliki pengaruh positif terhadap perilaku siswa terhadap nilai nilai kejujuran,” tutur Abd Malik. (*)


div>