RABU , 21 NOVEMBER 2018

SMANSA Angkatan 89 Salurkan Bantuan Logistik dan Medis Bagi Pengungsi

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 10 Oktober 2018 22:11
SMANSA Angkatan 89 Salurkan Bantuan Logistik dan Medis Bagi Pengungsi

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Para alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMANSA) Angkatan 89 Kota Parepare turut membantu para korban bencana alam Gempa dan Tsunami yang terjadi di Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya yang mengungsi di Kecamatan Bacukiki.

Ketua Alumni SMANSA angkatan 89 yang juga sekaligus Ketua Panitia reuni yang ke-30, Dr. Rahmat Muhammad  mengatakan kegiatan sosial kemanusiaan yang dilaksanakan ini sebagai wujud rasa peduli kepada saudara kita yang tertimpa musibah untuk meringankan beban mereka. 

“Tentunya kita turut prihatin atas musibah tersebut, dan melalui kegiatan sosial ini kita harapkan akan mengurangi beban korban khususnya yg telah datang mengungsi di Parepare”, paparnya. 

Sementara itu, salah seorang alumni, Ilham Willem mengungkapkan bahwa kegiatan kemanusiaan yang dilakukan tidak hanya menyalurkan bantuan, tetapi juga dilakukan penanganan kesehatan kepada para pengungsi. 

“Kita bekerjasama dengan Puskesmas Lompoe untuk memantau kesehatan para pengungsi. Bahkan, kami juga akan melakukan pendataan terhadap anak umur 1 sampai 15 tahun yang menjadi sasaran Imunisasi MR, imunisasi rutin”, jelasnya.

Tidak hanya itu, kata Ilo sapaan akrabnya, Setiap hari akan diturunkan personil yang terdiri dari perawat dan bidan untuk memantau kesehatan pengungsi, dan jika memerlukan pelayanan lebih lanjut, akan diteruskan melalui Call Centre 112 dan perawatan di Puskesmas Lompoe, serta apabila memerlukan pelayanan tingkat lanjutan maka akan dirujuk ke RSUD Tipe B Andi Makkasau. 

“Pemberian bantuan dan pelayanan kesehatan akan terus kami berikan secara bertahap, dan untuk tahap pertama ini dilakukan pada 14 titik pengungsi yang ada diwilayah kecamatan Bacukiki dari 30 titik tempat pengungsi di Bacukiki”, tandas Ilo, Rabu (10/10/2018). (MP1)


div>