MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

SMK 1 Pangkep Luncurkan Aplikasi Pangkep Eksotik

Reporter:

Atho

Editor:

asharabdullah

Kamis , 14 Desember 2017 17:20
SMK 1 Pangkep Luncurkan Aplikasi Pangkep Eksotik

Suasana peluncurkan aplikasi Pangkep Exotic, di Aula SMKN 1 Pangkep, Kamis (14/12). Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai bentuk dukungan terhadap dunia kepariwisataan di Pangkep, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pangkep meluncurkan aplikasi Pangkep Exotic, di Aula SMKN 1 Pangkep, Kamis (14/12).

Kepala SMK 1 Pangkep, Akbar Parollei mengatakan, aplikasi ini merupakan karya siswanya yang berisi promosi dan pemasaran potensi wisata, seni, budaya dan kuliner Kabupaten Pangkep.

“Pengembangan aplikasi mobile marketing ini lahir dari tangan siswa kami, Sebagai bentuk promosi dan pemasaran potensi wisata, seni, budaya dan kuliner Kabupaten Pangkep” ungkapnya.

Dia menjelaskan, aplikasi tersebut berisikan tiga menu utama, yaitu aplikasi mobile, video wisata, dan majalah dan dapat diunduh langsung melalui playstore dengan nama Pangkep Eksotik”,tambahnya.

Sementara itu, Analis Direktorat Pengembangan SMK Kementerian Pendidikan, Nani Setiawati yang hadir langsung dalam peluncuran aplikasi ini menuturkan bahwa, jika aplikasi ini bukan program sesaat melainkan langkah awal mengembangkan sekolah ini sebagai sekolah berbasis industri.

“Tentunya kita berharap ini berkelanjutan. Apalagi ini baru 150 SMK yang berbasis industri. Sehingga bukan saja sekolahnya yang dapat terekspose tetapi Pangkep itu sendiri”, pungkasnya.

Aplikasi Pangkep Exotic ini sendiri diluncurkan langsung Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pangkep, Ahmad Djamaan. (*)


div>