SELASA , 23 OKTOBER 2018

SML Makassar Prioritaskan Kreativitas dan Motor Kolaborasi

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 24 September 2017 19:12
SML Makassar Prioritaskan Kreativitas dan Motor Kolaborasi

Pembukaan Suryanation Motorland (SML) di pelataran Mal phinisi point.

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Suryanation Motorland (SML) kembali menyambangi Makassar tahun ini. Ini penyelenggaraan ketiga. Kali ini digelar Sabtu (23/9/2017) di pelataran parkir mal Phinisi Point.

Ratusan motor kustom (custom) dari berbagai penjuru Pulau Sulawesi berkumpul di venue yang sama. Para peserta berkompetisi memperlihatkan motor hasil modifikasinya. Sebab memang, dewan juri sangat selektif mencari yang terbaik.

Motor dengan tampilan berseni paling dicari. Kreativitas jadi poin penting. Namun di tahun ini, ada hal yang juga digarisbawahi. Yakni motor kustom sebaiknya berasal dari hasil kolaborasi.

Makanya ada pula special award “Best Collaboration Concept”, sebuah motor lahir dari kerja sama minimal tiga builder.

Tema tahun ini memang “Collaboration Brings Perfection”.

“Kami memang berharap bisa melihat karya yang lebih baik dibanding tahun lalu,” ucap Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya, PT Gudang Garam Tbk.

SML 2017 Makassar juga memberikan banyak kegiatan dan hiburan untuk para peserta serta pengunjung. Ada custom bike competition, city rolling thunder bersama komunitas, pinstripe battle, stunt ride competition. Ada pula penampilan dua grup musik legendaris, PAS Band dan BIP Band.

Khusus juara tiap kelas pada custom bike competition punya kesempatan bersaing lagi menjadi best of the best Makassar. Predikat yang membuat pemenangnya bakal diboyong ke Big Bang Suryanation Motorland di Surabaya, November mendatang.

Di sela pembukaan, sebuah motor kustom ditampilkan. Hasil kolaborasi tiga orang. Masing-masing Onny Widiyayana (pemenang SML 2016 Semarang), Hendra Ardiansyah (pemenang SML 2016 Makassar), serta juri Tommy Dwi Djatmiko.

Sebelumnya, mulai 19 September lalu, tim touring Suryanation Ride menjajal rute Makassar, Sengkang, Watampone, Bira, Jeneponto, Makassar. Dua selebritis Bucek Deep dan Edwin Bejo turut serta. Mereka menyambangi beberapa komunitas motor, sekaligus mengajak mereka hadir di venue Suryanation Motorland. (*)


div>