SENIN , 10 DESEMBER 2018

SMP Rujukan di Parepare Ini Kembali Raih Dua Piala Juara I

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 18 September 2017 09:57
SMP Rujukan di Parepare Ini Kembali Raih Dua Piala Juara I

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Sekolah rujukan yang menjadi Pylot Project (Percontohan) Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), khususnya di tingkat SMP di Kota Parepare ini kembali menyabet dua sekaligus piala Juara I, yaitu Juara I pada Lomba Debat Sosial dan Juara I Lomba Baca Puisi.

Prestasi yang dikantongi siswa SMPN 2 Parepare atas nama Khadijah sebagai Jawara lomba Baca Puisi, serta pasangan Bintang Maharani dan Khusnul Khatimah sebagai Juara I Lomba Debat Sosial ini, merupakan pengakuan atas lomba yang digelar MAN 2 Parepare dalam memperingati hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke 72, Minggu, (17/9/2017), kemarin.

“Alhamdulillah anak didik kami berhasil meraih Juara I pada Lomba Baca Puisi dan Juara I pula dalam Lomba Debat sosial,” ujar Jasmin, Guru Pembimbing yang juga Guru Mata Pelajaran IPS SMPN 2 Parepare.

Jasming menguraikan, meski dalam Lomba Debat Sosial para peserta dari berbagai SMP saling bersaing dengan ketat, namun SMP 2 berhasil unggul dengan pemaparan Pendidikan Karakter yang mampu “menghipnotis” perhatian Juri. 

Lomba Baca Puisi dan Debat Sosial yang dinamai ‘Relawan Kampung Sehari’ oleh Panitia Kegiatan MAN 2 Parepare merulakan dua dari beberapa kegiatan atau lomba yang dilaksanakan, seperti Bazar, Rengking I dan Yel-yel. Kegiatan tersebut diikuti ratusan pelajar tingkat SMP di Kota Parepare.

“Acara ini dihadiri 6 sekolah, yaitu SMP 10, SMP 4, SMP 1, SMP 2, SMP 5, serta MTs Al-Mustakim. Total peserta dari 6 sekolah kurang lebih 100 orang,” ujar Muhammad Fadly, Ketua Panitia. (Nia)


Tag
  • parepare
  •  
  • SMPN 2
  •  
    div>