SELASA , 11 DESEMBER 2018

SMPN 10 Parepare Wakili Sulsel Lomba Catur di Tingkat Nasional

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 27 April 2016 16:27
SMPN 10 Parepare Wakili Sulsel Lomba Catur di Tingkat Nasional

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Prestasi gemilang kembali ditorehkan siswa SMP Negeri 10 Parepare. Kali ini, siswa yang bernama Muhammad Norsri (13) berhasil menyabet juara pertama dan akan mewakili Sulsel ke tingkat nasional dalam ajang O2SN tingkat SMP.

Guru Pembimbing SMPN 10 Parepare, Abdul Razak mengatakan jika siswanya tersebut memang memiliki bakat dan talenta di bidang catur, bahkan siswa ini pernah meraih juara dua di ajang yang sama di tingkat provinsi Sulsel saat masih duduk di bangku SD.

“Anaknya memang berbakat, rajin ikut latihan, baik di sekolah maupun di rumah. Bahkan waktu SD sudah pernah mewakili sekolahnya di tingkat provinsi dan dapat juara dua,” aku guru pendamping lomba SMPN 10 Parepare ini.

Selain itu, pihak SMPN 10 Parepare kata Abdul Razak juga rutin memberikan pembimbingan intensif, yaitu selama tiga kali dalam seminggu sebagai persiapan menghadapi lomba catur di tingkat kota maupun provinsi.

Siswa yang beralamat di Jalan Andi Dewang No. 17 B Kota Parepare ini mengaku bangga atas lolosnya sebagai juara satu dalam lomba catur mewakili Sulsel. “Alhamdulillah, saya sangat senang kak. Semoga prestasi ini bisa saya pertahankan dan dapat mengharumkan nama Sulsel di tingkat nasional,” ujar Muhammad Norsri, siswa kelas VII 1 SMPN 10 Parepare ini, Rabu (28/4).

Kepala SMPN 10 Parepare, Sofiyan mengatakan pihaknya selalu memberikan ruang bagi siswanya untuk mengembangkan bakat yang dimiliki. “Kami dorong anak-anak kami untuk mengasah bakatnya, kami juga berikan pelatihan khusus,” pungkasnya.


div>