MINGGU , 27 MEI 2018

SMPN 18 Makassar Bentuk Karakter Kreatif Siswa Melalui Kepramukaan

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 05 Mei 2018 22:29
SMPN 18 Makassar Bentuk Karakter Kreatif Siswa Melalui Kepramukaan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 18 Makassar, membentuk karakter kreatif siswa binaan melalui panggung ekspresi kompetisi kreatif pramuka penggalang, Sabtu (5/5).

Kepala SMPN 18 Makassar, Muh Guntur mengatakan, panggung ekspresi kompetisi kreatif pramuka penggalang sebagai ajang bagi para siswa menumpahkan kreativitas dan bakat seninya.

“Kegiatan ini tujuanya meningkatkan kretifitas siswa dalam lingkungan sekolah,” ujarnya.

Menurutnya, panggung ekspresi kompetisi kreatifitas pramuka penggalang tingkat Mamminasata ini adalah salah satu program pembinaan tahunan yang akan selalu digelar di sekolahnya.

Acara yang digelar di halaman sekolah  itu, diisi dengan berbagai macam pentas kreativitas seni.

“Termasuk meningkatkan kreativitas para guru. Kegiatan ini diikuti 9 sekolah dan berlangsung tiga hari,” jelasnya.

Sembilan sekolah tersebut mengutus 2 regu. “Jadi ada 18 regu gugus depan dengan jumlah total peserta 176 orang penggalang,” ungkapnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muchtar Tahir yang hadir membuka acara ini menyampaikan  apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan panggung ekspresi kompetisi kreatifitas pramuka penggalang tingkat Mamminasata itu.

Menurutnya kegiatan di SMPN 18 ini adalah yang terapik, terstruktur dan lebih serius, seharusnya SMP 18 sudah patut dijadikan contoh pada kegiatan gugus depan lainnya pada pramuka penggalang

“Dari tiga sekolah yang menggelar kegiatan seperti ini, SMPN 18 inilah yang terbaik. Kegiatan ini memberikan ruang serta kreatifitas dalam menunjang pembelajaran kurikuler di sekolah,” singkat Utta–sapaan akrabnya. (*)


div>