KAMIS , 18 OKTOBER 2018

SMRC Bantah Gelar Quick Count di Pilkada Pinrang

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 28 Juni 2018 19:00
SMRC Bantah Gelar Quick Count di Pilkada Pinrang

ILUSTRASI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Terkait beredarnya data hasil quick count di Pilkada Pinrang yang memakai logo Lembaga Survei Syaiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dan sempat dikutip beberapa media dibantah oleh Koordinator SMRC Wilayah Indonesia Timur, Riswadi Atto Tarompoe.

Riswadi menegaskan bahwa data yang beredar itu tak benar, sebab SMRC sama sekali tidak menggelar quick count di Pilkada Pinrang.

“Yang benar kami tidak menggelar QC di Pinrang, kalau ada data beredar maka itu tidak bisa dipertanggungjawabkan,” kata Riswadi, Kamis (27/6).

Sebelumnya, beredar data hasil quick count berlogo SMRC, dimana data yang ada mengunggulkan pasangan Abdul Latif-Usman Marham (Bersalam) 37,02%.

“Jadi hasil QC yang beredar itu, kami pastikan hoaks dan sangat merugikan lembaga kami,” sesal Riswadi.

Ia pun heran, mengapa ada oknum yang dengan sengaja menyebarluaskan hasil quick count mengatasnamakan SMRC. Padahal, jauh hari sebelumnya, pihaknya tidak pernah mempublikasikan akan melakukan hitung cepat ataupun exit poll.

“Kami memang melakukan quick count, tapi tidak untuk di Pilkada Pinrang. Kami quick count untuk Pilgub Sulsel dan itu kami memang telah umumkan sebelumnya, dan daftarkan secara resmi di KPU. Jadi sekali lagi, kami pastikan quick count yang mengatasnamakan SMRC (di Pinrang) itu hoaks,” tegas Riswadi. (*)


div>