SELASA , 20 NOVEMBER 2018

SMSI Sulsel Siap Hadapi Verifikasi Dewan Pers

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 28 Agustus 2018 19:57
SMSI Sulsel Siap Hadapi Verifikasi Dewan Pers

Pengurus SMSI Sulsel. (ist)

MAKASSAR, BP- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Selatan tengah melakukan persiapan guna menghadapi verifikasi faktual kepengurusan oleh Dewan Pers (DP).

Verifikasi kepengurusan SMSI Provinsi ini sendiri telah dilakukan sejak 15 Agustus 2018 di Jawa Timur. Dewan Pers rencananya akan turun melakukan verifikasi kepengurusan SMSI Sulsel 1 November mendatang.

Terkait hal itu, Sekretaris SMSI Sulsel Andi Nur Seven mengatakan, pihaknya tengah merampungkan sejumlah syarat yang harus dipenuhi saat verifikasi nanti. Salah satunya keberadaan sekretariat.

“Pada dasarnya kita sudah siap menghadapi verifikasi dari Dewan Pers 1 November mendatang. Soal sekretariat Insya Allah sudah ada kita siapkan di PWI,” kata Seven, Selasa (28/8).

Termasuk kata Seven, menyiapkan kelengkapan berkas anggota SMSI Sulsel. Bahkan kata Direktur Media Online Djournalist.com ini, pihaknya saat ini berencana menggelar diskusi rutin yang akan dilaksanakan awal September nanti.

“Ini kita lakukan semata-mata untuk menunjukkan bahwa SMSI Sulsel sungguh-sungguh menyiapkan apa yang dipersyaratankan Dewan Pers,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui organisasi Wartawan dan Organisasi Perusahaan Pers yang selanjutnya disebut organisasi Pers mengacu pada UU Pers dan ketentuan Dewan Pers. Ormas dan LSM diatur dalam UURI Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Ormas. (*)


Tag
  • SMSI Sulsel
  •  
    div>