JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Soal Aksi Damai, Pemkot Parepare Janji Lakukan Verifikasi Data Penerima Rastra

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 25 April 2017 12:01
Soal Aksi Damai, Pemkot Parepare Janji Lakukan Verifikasi Data Penerima Rastra

Kepala Bappeda Kota Parepare, Iwan Asaad saat menerima demonstran di halaman kantor Walikota Parepare, Selasa, (25/4).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Menerima puluhan warga yang mempertanyakan tentang data penerima beras sejahtera (rastra) yang tidak merata, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Parepare, Iwan Assad meminta kepada warga agar memberikan waktu kepada Pemkot untuk melakukan verifikasi data.

“Berikan kami waktu untuk melakukan verifikasi data, yang akan kami lakukan dengan mengumpulkan data-data sampai tingkat kelurahan dengan melakukan verivikasi penerimaan rastra melalui Bappeda,” ujarnya saat menerima demonstran, Selasa, (25/4).

Menurutnya, pada tahap verifikasi data, pihaknya akan berkoordinasi dengan Camat, Lurah, dan RT/RW untuk memilah warga yang layak menerima. “Ini harus dilapor juga ke pusat,” bebernya.

Iwan Asaad juga menuturkan, persoalan yang sama terjadi hampir di seluruh daerah di Indonesia, olehnya itu pendataan ulang adalah solusi yang sangat efektif.

“Kami akan melakukan pendataan ulang. Kejadian serupa bukan hanya di Parepare, tetapi hampir semua daerah. Olehnya itu, kita akan melakukan verifikasi data kembali, saya harap Ketua RT/RW mengawal ini,” terang mantan Kadis Kominfo Parepare ini.

“Benar data dari pusat, terakhir data tahun 2015 yang melibatkan RT dan RW. Kami akan lakukan pertemuan teknis terkait masalah ini. Hal ini juga akan kami laporkan kepada Bapak Walikota agar penerimaan rastra diperbaiki,” ujar Ramadhan Umasangaji, Asisten II Setdako Parepare, menambahkan.(***)


Tag
div>