SELASA , 19 JUNI 2018

Soal Aliran Dana ke Amin Rais, Ketua PAN Tuding KPK Dapat Orderan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 05 Juni 2017 17:26
Soal Aliran Dana ke Amin Rais, Ketua PAN Tuding KPK Dapat Orderan

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. foto: net

JAKARTA – Bukti adanya aliran dana Rp600 juta yang diterima Amin Rais dari perusahaan penggarap proyek kasus dugaan korupsi Alat Kesehatan (Alkes), yang sudah menjadikan mantan Menteri Kesehatan Sisi Fadilah Supari sebagai terdakwa, rupanya tak diterima berbagai kalangan.

Para petinggi ormas yang membesarkan nama Amin Rais, ramai-ramai mengecam KPK, tak terkecuali dengan Ketua PAN yang juga Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Dia menduga ada pihak yang sengaja meminta KPK untuk menyebut Amien Rais menerima uang korupsi saat persidangan kasus pengadaan alat kesehatan.

“Saya tahu persis ya, pasti ini orderan lah menurut saya,” ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/6).

Namun, Mantan Menteri Kehutanan itu, tidak tahu siapa yang sedang mengorder supaya Amien Rais terseret kasus korupsi. Yang pasti, kata dia, banyak orang yang berpendapat dan membela tokoh reformasi itu.

Besan Amien Rais itu, lantas mempertanyakan maksud dari KPK dengan dugaan tersebut. “Saya kira KPK maunya apa sih? cetusnya.

Zulkifli hanya melihat, Amien Rais dibidik karena ikut aksi bela Islam. “Jadi yang 212 dibidik dan sekarang tinggal Pak Amien. Jadi Pak Amien dapat simpati luas,” tudingnya.

[NEXT-RASUL]

Dengan sikap KPK yang menyebut Amien menerima uang korupsi alat kesehatan, katanya mendegradasikan keyakinan publik akan lembaga antirasuah itu. “Akhirnya kurang mulai nggak percaya. Publik mana percaya,” tegasnya.

Zulkifli pun mengimbau kepada seluruh penegak hukum untuk tidak tebang pilih. “Hukum harus adil untuk semuanya. Polisi dan tentara kan alat negara. polisinya rakyat, tentaranya rakyat. Kita ini negara hukum,” pungkasnya. (jpg)


div>