KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Soal Dana Irigasi Rp49 Miliar, DPRD Minta Laporan Khusus

Reporter:

Salahuddin

Editor:

Lukman

Rabu , 11 Juli 2018 21:15
Soal Dana Irigasi Rp49 Miliar, DPRD Minta Laporan Khusus

Anggota DPRD Bulukumba, H Amiruddin

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi A DPRD Bulukumba menagih hasil pemeriksaan Inspektorat Bulukumba terkait ‘nyanyian’ Andi Ichwan, seorang aparatur sipil negera (ASN) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba di media sosial soal dugaan suap dana irigasi Rp49 miliar di Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Bulukumba.

Sekertaris Inspektorat Bulukumba, Nur Jalil, mengaku hasil pemeriksaan terhadap ASN Andi Ichwan merupakan hal yang tidak sengaja. “Ichwan mengaku khilaf,” kata Nur Jalil, di rapat Komisi A DPRD Bulukumba.

Namun, Anggota Komisi A DPRD Bulukumba, H Amiruddin, tidak menerima begitu saja masalah ini hanya karena ada pengakuan khilaf dari ASN Andi Ichwan.

“Saya minta laporan khusus, ini jangan dibiarkan begitu saja. Ramai di media sosial, tapi hanya karena ada pernyataan khilaf, lalu masalah ini langsung dihapus,” ujar Amiruddin.

Seperti diketahui, ASN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba, Andi Ichwan, mendadak viral dimedia sosial lantaran ‘nyanyiannya’ soal adanya suap dana irigasi Rp49 miliar. Inspektorat Bulukumba sudah memeriksa Andi Ichwan, namun, sampai saat ini hasilnya tidak pernah dipublikasikan. (*)


div>