KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Soal Firasat IYL Head to Head di Pilgub, Adi Culla: Itu Rasional

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 13 September 2017 17:25
Soal Firasat IYL Head to Head di Pilgub, Adi Culla: Itu Rasional

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pernyataan Ichsan Yasin Limpo (IYL) perihal firasatnya yang bakal head to head dengan Nurdin Abdullah (NA) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang, dinilai sebuah pernyataan yang rasional.

Hal ini bukan tanpa alasan, lantaran tahapan pendaftaran di KPU masih terhitung beberapa bulan kedepan.

“Sebelum mendaftar di KPU sebernarnya semua calon bisa saja batal maju. Nanti setelah mendaftar di KPU dan resmi ditetapkan sebagai calon, dan tidak boleh mundur. Ada konsekuensi regulasi yang dihadapi,” kata Pakar Politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Adi Suryadi Culla, saat dikonfirmasi, Rabu (13/92017).

Diketahui, saat ini pasangan calon Gubernur yang telah mencukupi rekomendasi partai politik hanya Nurdin Halid – Aziz Qahar Mudzakkar (NH-Aziz).

Hanya memang, Nurdin Halid yang juga Ketua Harian DPP Golkar belakangan harus diperhadapkan untuk mengambil alih kebijakan DPP Golkar pasca ketuanya, Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka.

Adi, sapaan Adi Suryadi Culla tidak menampik adanya gejolak di DPP Golkar setiap saat.

Ia mengatakan dinamika internal Golkar memang sulit untuk diprediksi apa yang mungkin terjadi ke depan. Apalagi, kata dia, dengan poisisi yang berstatus tersangka.


div>