SENIN , 17 DESEMBER 2018

Soal Hasil Survei Poltracking, Bro Rivai: Ada Upaya Menjegal Kandidat Lain

Reporter:

Lukman

Editor:

Minggu , 24 September 2017 21:25
Soal Hasil Survei Poltracking, Bro Rivai: Ada Upaya Menjegal Kandidat Lain

Bro Rivai Ras. (int)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras (Bro Rivai) menilai hasil survei yang dikeluarkan Poltracking bukan ditujukan untuk mendrive opini publik tapi untuk mempengaruhi opini partai politik.

Menurut Rivai Ras, tujuan dikeluarkannya hasil Poltracking tak lain untuk menjauhkan sejumlah calon dari radar parpol. Upaya ini dilakukan oleh kandidat tertentu untuk menjegal kandidat lain yang saat ini berkonsentrasi mencukupkan kursi usungan.

“Saya tahu betul siapa yang memesan survei itu dan melalui siapa. Yang memesan dan yang membayar itu berasal dari partai yang sama dan sama-sama pengurus DPP. Tapi survei itu sebenarnya bukan untuk mempengaruhi opini publik‎,” ujar Bro Rivai.

Namun menurut Bro Rivai, hasil survei itu untuk mencecoki partai-partai lain bahwa hanya calon-calon inilah yang masuk radar. “Padahal setiap partai juga sudah memegang hasil survei yang dipercayai oleh elit masing-masing, dan hasilnya jauh beda dengan Poltracking,” ujarnya.

‎Dia mengaku tidak terpengaruh dengan hasil survei tersebut. Pihaknya sejak awal sudah tidak percaya dengan kredibilitas dan independensi Poltracking dan pimpinannya, Hanta Yuda. Terlebih hasil survei tersebut tidak memperlihatkan penegasan terhadap kandidat yang dikenal publik sebagai tuna kehormatan.

‎”Saya ini orangnya easy going. I have nothing to lose. Mau digebukin, mau direcoki, mau didiskreditkan pakai manuver survei pesanan, saya jalan aja terus. Yang menentukan siapa dapat partai dan siapa yang tidak itukan kan bukan survei. Survei itu cuma salah satu pertimbangan saja dari sekian banyak pertimbangan yang digunakan DPP,” paparnya. (*)


div>