SABTU , 26 MEI 2018

Soal Ketua BPC Protes Rakerda, Ini Tanggapan BPD HIPMI Sulsel

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 05 Mei 2017 21:27
Soal Ketua BPC Protes Rakerda, Ini Tanggapan BPD HIPMI Sulsel

Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Sekertaris Umum BPD HIPMI Sulsel Budi Kamrul Kasim angkat bicara terkait beredarnya berira soal protesnya ketua-ketua BPC tentang pelaksanaan Rakerda HIPMI Sulsel.

Lewat pesan whatsapp, Budi yang juga Sekretaris Panitia Rakerda merilis beberapa beberapa tanggapan terkait berita protes BPC dibeberapa media.

Dia mengatakan, jika pihaknya selaku panitia telah mengirim undangan kepada seluruh BPC untuk menghadiri dan mengirim utusan dalam rangkaian acara Silatda, Diklatda dan Rakerda.

Menurutnya, ageenda Diklatda dan Rakerda adalah program wajib yang di amanahkan oleh Peraturan Organisasi, ketidakhadiran beberapa BPC bukan berarti Rakerda tidak dapat dilaksanakan, karena ini sifatnya pembahasan program.

“Ketidakhadiran Ketum BPP Bahlil Lahadalia bukan berarti agenda Rakerda tidak sah karena ketum Bahlil dalam konfirmasinya ada agenda rapat dengan kementrian BUMN terkait hasil Rakernas, beliau mengirim utusan ketua OKK BPP HIPMI dan Wakil Sekertaris Jendral,” ungkapnya, Jumat (5/5/2017).

Lanjut Budi, mengenai protesnya ketua BPC yang tidak pernah mengeluarkan surat mandat utusan untuk mengikuti Rakerda, dia mengaku, selaku Panitia ingin mengetahui alasan ketua BPC yang tidak mengeluarkan surat tersebut, padahal ada anggotanya yang antusias untuk mengetahui program dari BPD HIPMI.

“Kami selaku Panitia tidak berhak menghalangi anggota dari daerah yang bersemangat untuk hadir karena mereka adalah anggota HIPMI Sulawesi Selatan. Terdapat 17 Perwakilan BPC dan pengurus BPD yang hadir dalam acara tersebut,” katanya.
“Kami selaku panitia sangat menyayangkan ketidakhadiran ketua BPC tanpa konfirmasi yang jelas, sebab banyak program dari Ketua Umum Herman Heizer yang bermanfaat untuk kemajuan perekonomian daerah, seperti program 1 desa 10 pengusaha, pendanaan dan pendampingan pengusaha baru, dan lain sebagainya,” lanjut Kamrul.
Dia menyatakan, acara tersebut berlangsung sukses karena dihadiri oleh banyak peserta dan undangan baik dari pemerintah yang diwakili oleh Wakil Gubernur, Mantan-mantan ketua Umum, perwakilan perbankan, BPP HIPMI, dan Dewan pembina serta dewan kehormatan HIPMI. Hasil dari rakerda akan kami rumus dan kirim ke BPP yg kemudian dipertanggung jawabkan hasilnya dalam rakerda selanjutnya.
“Menanggapi isu bahwa BPD HIPMI Sulsel akan mengambil alih atau PLT kan BPC adalah Tidak Benar (hoax), hubungan kami dengan BPC berlangsung harmonis, InsyaAllah program yang dibahas dalam Rakerda akan kami sosialisasikan dan menggandeng BPC HIPMI daerah untuk bersinergi,” tutup Budi. (***)

div>