JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Soal Makna Tema HUT XIX Luwu Utara, Ini Penjelasan Indah

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 25 April 2018 22:40
Soal Makna Tema HUT XIX Luwu Utara, Ini Penjelasan Indah

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

MASAMBA,RAKYATSULSEL.COM – Seperti yang telah di-publish sebelumnya bahwa tema besar HUT XIX Kabupaten Luwu Utara adalah “19 Tahun Luwu Utara, Aku Padamu. Membangun dengan Hati dan Inovasi Tanpa Henti”. Tidak sedikit yang bertanya, apa sih arti dan makna dari tema tersebut. Mengingat frasa “Aku Padamu” seringkali memancing pertanyaan.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kepada media ini mencoba menjelaskan. Menurut orang nomor satu di Luwu Utara itu, tema “19 Tahun Luwu Utara, Aku Padamu, Membangun dengan Hati dan Inovasi Tanpa Henti” dimaksudkan bahwa semua pikiran, ide dan energi dicurahkan hanya untuk membangun Luwu Utara.

“Tema ini dimaksudkan bahwa semua pikiran, ide dan energi, dicurahkan semata-mata untuk membangun Luwu Utara. Caranya, seluruh pemangku kepentingan, termasuk masyarakat, harus mengambil bagian di dalam membangun Luwu Utara karena pembangunan adalah tugas kita bersama,” jelas Indah, saat ditemui usai pelaksanaan upacara Hari Otonomi Daerah XXII, Rabu (25/4), di Masamba.

Ia menambahkan, pemerintah sifatnya sebagai fasilitator dan pembuat kebijakan. Yang sesungguhnya melakukan pembangunan adalah para pemangku kepentingan.

“Sekali lagi saya mengajak kepada kita semua untuk mencurahkan pikiran, ide dan energi kita untuk memikirkan serta melakukan upaya nyata dan berkontribusi dalam membangun Luwu Utara yang kita cintai ini,” kuncinya. (*)


div>