RABU , 18 JULI 2018

Soal Penetapan Sekprov, SYL: Terserah Kemendagri Tunjuk Siapa

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Senin , 26 Februari 2018 23:41
Soal Penetapan Sekprov, SYL: Terserah Kemendagri Tunjuk Siapa

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Proses penetapan nama penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, hingga kini masih di tangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo terlihat tidak terlalu kuatir terkait kekosongan jabatan penting itu.

“Terserah saja (Kemendagri), apa yang kami miliki di sini semua sangat berkompeten, karena memang sekprov itu tidak sembarangan,” kata Syahrul, Senin (26/2).

Sementara, terkait pemberitaan tentang penunjukan gubenrur terhadap pelaksana harian yakni Asisten Ruslan Abu, Syahrul mengatakan hal itu hanya kesalahpahaman segelintir orang. “Tidak betul itu. Itu isu yang menyesatkan, siapa bilang? Semua jalan sesuai fungsinya. Itu ada yang mancing lagi. Mau cari ribut lagi,” ulasnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Ashari Faksirie Rajamilo mengungkapkan, bahwa keterlambatan penetapan sekprov ini lantaran adanya regulasi Peraturan Presiden nomor 3 tahun 2018 tentang susunan kedudukan penjabat sekprov yang belum disosialisasikan.

“Sudah ada kemungkinan koordinasi antara Kemendagri dan seluruh sekda dan seluruh BKD menjelaskan tentang peraturan presiden nomor 3 tahun 2018 tentang susunan kedudukan penjabat sekda,” ujarnya.

Ashari berharap, Februari ini mendagri sudah ada keputusan yang dikeluarkan karena sesuai dengan aturan dari tanggal 15 lalu sudah harus diganti.

Siapapun yang akan menjabat sebagai penjabat sekprov nanti, lanjut Ashari maka masa jabatannya hanya tiga bulan, dan harus dilelang secepatnya.

“Sesuai dengan amanah peraturan presiden itu. Sesudah itu tim pelaksana seleksi dan melakukan seleksi jabatan, maksimal tiga bulan dia harus melakukan itu. Paling lambat tiga bulan setelah dikukuhkan,” ujarnya. (*)


div>