SENIN , 22 OKTOBER 2018

Soal Program PJU Hemat Daya Listrik, DPRD Samarinda Berguru di DPRD Parepare

Reporter:

Anastasya

Editor:

Nunu

Selasa , 20 Februari 2018 19:55
Soal Program PJU Hemat Daya Listrik, DPRD Samarinda Berguru di DPRD Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima kunjungan Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Senin (19/2/2018), kemarin.

Kunjungan 12 legislator dari Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur ini dipimpin Muh Guntur, Putra asli Kota Parepare, yang berhasil menjadi anggota DPRD di Kota Samarinda.

Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjam menjelaskan, kunjungan kerja para anggota Komisi III DPRD Samarinda tersebut, untuk mengetahui sistem pengelolaan dan asas manfaat dari program pemerintah terkait dengan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Tentang penerapan program penerangan jalan, sistem serta cara pemanfaatannya. Termasuk pola bagaimana program itu berjalan tanpa daya listrik yang berlebihan,”jelas Ketua DPC Partai Demokrat ini.

Dia mengungkapkan, program pemerintah kota selama ini berjalan dengan baik tidak lepas dari peran Legislatif.

“Fungsi kami sebagai wakil rakyat Alhamdulillah berjalan maksimal, begitupun pihak Eksekutif. Harmonisasi terus terjaga demi pembangunan serta kesejahtraan masyarakat Parepare,” ungkap Rahmat Sjam.

Sementara itu, Ketua komisi III DPRD Samarinda, Muhammad Tahrir, mengaku, kunjungannya ke Kota kelahiran Presiden ke 3 Bj Habibie tersebut, untuk mengadopsi sistem pengelolaan Program penerangan jalan di Parepare.

“Kami konsentrasi pada sistem pengelolaan jalan umum. Kami anggap program ini layak untuk kami terapkan di kota kami, Samarinda,” ungkap Tahrir. (MP1)


div>