SABTU , 20 OKTOBER 2018

Soal Usungan di Pilgub, Gerinda Tunggu Hasil Survei IYL – Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 05 September 2017 23:30
Soal Usungan di Pilgub, Gerinda Tunggu Hasil Survei IYL – Cakka

Pasangan Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). foto: ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jelang penentuan usungan partai Gerindra Sulsel di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel, Partai Gerindra masih menunggu hasil survei empat calon yang menguat.

Keempat calon tersebut yakni, Ichsan Yasin Limpo (IYL), Abdul Rivai Ras (Bro Rivai), Nurdin Halid (NH) dan Agus Arifin Nu’mang (AAN).

Juru Bicara (Jubir) Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief mengatakan empat figur tersebut memiliki peluang untuk di usung ke DPP Gerindra. “Saat ini empat figur itu berpeluang untuk di kirim ke DPP. Kita DPD Gerindra Sulsel, hanya pelaksana tahapan. Yang menentukan DPP,” tuturnya, Selasa (5/9).

Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel ini menuturkan, saat ini partainya tengah menyiapkan pemaparan hasil survei tanggal 7 September. Setelah itu, penajaman komitmen untuk memenangkan Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

“Setelah itu, tanggal 15 September akan kita kirim nama-nama calon yang telah melalui proses penjaringan, diprediksi awal Oktober sudah ada rekomendasi,” katanya.

Ada tiga calon yang menggunakan lembaga survei lokal, yakni Abdul Rivai Ras (Bro Rivai), Nurdin Halid (NH) dan Agus Arifin Nu’mang (AAN). Sementara itu IYL menggunakan lembaga survei nasional.


div>