JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Sofyan Remaja Minasatene, Juara Bertahan Judo 81 Kg

Reporter:

Editor:

Iskanto

Minggu , 30 September 2018 09:26
Sofyan Remaja Minasatene, Juara Bertahan Judo 81 Kg

Sofyan, Atlit judo Pangkep peraih emas, dan juara bertahan kelas 81 kg

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Masih Berstatus Mahasiswa, bukan hambatan bagi atlet judo Pangkep untuk meraih prestasi, dia adalah Sofyan. Ia sukses mencatat prestasi gemilang di Pekan olahraga daerah (Porda) XVI 2018 Pinrang.

Datang ke Pinrang dengan membawa nama Pangkep, pada cabang olahraga Judo menjadi beban tersendiri, namun Sofyan menolak untuk gentar. Al hasil Medali emas di kelas 81 kg berhasil dia rebut, sekaligus mempertahankan gelar juara yang disabetnya pada Porda XV Bantaeng 2014 lalu.

“Alhamdulillah berkat doa orang tua, teman dan masyarakat Pangkep, medali emas tetap untuk Pangkep,” ujarnya, Minggu (30/09).

Ia mengaku menekuni judo sejak duduk di bangku SMA. Sofyan telah mengikuti berbagai ajang kompetisi, dan menorehkan catatan prestasi medali perunggu pada popnas 2013. Serta medali perak piala Kapolri 2015, termasuk Peraih emas pada porda Bantaeng 2014.

Terkait ganjaran bonus dari pemerintah Pangkep, Mahasiswa semester tujuh, Universitas Muslim Maros (UMMA) tersebut mengaku akan digunakan menyelesaikan studi strata satunya.

“terima kasih pemerintah, alhamdulillah mau saya pakai selesaikan kuliah dan bantu orang tua, ini motivasi untuk terus berprestasi,” ungkap anak dari pasangan Hasan dan Marwah tersebut.

Sofyan berharap pemerintah Pangkep bisa terus memberi dukungan, khususnya di cabang olahraga judo, khsusnya dari sudut pandaang pembinaan bakat muda.

Di cabang olah raga judo pada porda Pinrang XVI tahun ini, Pangkep berhasil keluar sebagai juara umum, dengan menggondol 12 emas, dari 22 kelas yang di pertandingkan. (*)


div>