SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Solidnya Keluarga Kedatuan Luwu Bukti IYL-Cakka Lebih Punya Perhatian ke Luwu Raya

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 26 April 2018 15:04
Solidnya Keluarga Kedatuan Luwu Bukti IYL-Cakka Lebih Punya Perhatian ke Luwu Raya

int

LUWU, RAKYATSULSEL.COM – Dukungan keluarga Kedatuan Luwu melalui Maddika Bua ke Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) menjadi bukti jika duet nomor urut 4 ini memang sangat didambakan memimpin Sulsel.

Hasil musyawarah Maddika Bua, IYL-Cakka dinilai sebagai pemimpin yang sangat pas untuk memimpin Sulsel. Selain berpengalaman, juga punya bukti memberi perhatian terhadap tanah Luwu.

Apalagi Cakka, dua periode menjabat sebagai Bupati Luwu dua periode yang banyak memberi konstribusi untuk daerah. Bukan sekadar baru mengobral janji atau memberikan iming-imingan.

Itu sebabnya, kala Ichsan menginjakkan kakinya ke Luwu, rumpun keluarga Kedatuan langsung menyambut dengan antusias di Rumah Adat Maddika Bua.

Mereka diantaranya, Opu Maddika Bua Andi Syaifuddin Kaddiraja. Turut pula mendampingi perangkat Adat Istana Kedatuan Luwu, Keluarga besar Maddika Bua, Perangkat Adat Kemaddikaan Bua dan pemuka masyarakat se Kecamatan Bua.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu juga membahas seputar pemgembangan adat istiadat dan kebudayaan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) putra Luwu, secara khusus tentang persiapan dan pelaksanaan FKN Festival Keraton Nusantara 2019 dimana Kedatuan Luwu jadi tuan rumah.

Usai melangsungkan pertemuan, Maddika Bua yang diberikan kesempatan menyampaikan sambutan langsung mempertegas sikap mendukung pasangan IYL-Cakka di Pilgub Sulsel.

Dia mengatalan, sebelum menentukan sikap, telah melangsungkan diskusi yang panjang bersama rumpun keluarga.

“Saya selaku Mandika Bua bersama seluruh keluarga saya dan adik-adik saya telah berdiskusi lama untuk kita menentukan. Siapa sebenarnya yang pas untuk memimpin kita selama 5 tahun ke depan sebagai Gubernur Sulawesi Selatan,” kata Maddika Bua.

Dua menegaskan, passapu Kemaddikaan Bua yang dipasangkan ke Ichsan Yasin Limpo adalah bentuk penegasan dukungan ke pasangan nomor urut 4 ini.

“Maka pilihan jatuh kepada nomor 4 yaitu Dr Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar, dan alhamdulillah kami sudah pasangkan Passapu dari lili Kemadikaan Bua,” tegasnya . (*)


div>