SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Soni Sebut Adnan Calon Pemimpin Masa Depan

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

Lukman

Minggu , 10 Juni 2018 14:00
Soni Sebut Adnan Calon Pemimpin Masa Depan

Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono didampingi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan piala kepada pemenang Festival Bedug dan Takbiran Tingkat Provinsi.

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulsel, Soni Sumarsono menutup Festival Bedug dan Takbiran Tingkat Provinsi 2018 yang diselenggarakan oleh Pemkab Gowa bekerjasama Deskrasda Gowa, di Halaman Gedung Haji Bate Sungguminasa, Jumat (8/5) malam.

Dalam sambutannya, Dirjen Otoda Kemendagri ini menyebut Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL sebagai pemimpin masa depan.

Bahkan, Soni turut mengibaratkan Kepemimpinan di Kabupaten Gowa dengan Festival Bedug.

“Sama halnya dengan pemerintahan, dibutihkan pemimpin, kesepakatan, komitmen, baru bisa dikatakan serasi dan kompak jika saling sepakat antara yang dipimpin dan memimpin, saya kira Kabupaten Gowa termasuk pemimpin kriteria itu,” ungkapnya

Ditempat yang sama, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, mengatakan Pelaksanaan Festival bedug ini yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan ramadan, berlangsung empat hari sejak 5 Juni lalu, dimaksudkan untuk melestarikan seni budaya tradisional yang bernuansa religius agar generasi muda islam bisa mengenal dan mengetahui seni budaya tradisional itu sendiri.

“Bedug ini diibaratkan sebagai syiar agama islam di Nusantara, makanya kita laksanakan ini agar generasi muda kita paham betul tentang simbol umat islam yang menjadi motivasi dalam disiplin waktu, dibuktikan dengan pukulan bedug yang mendahuli kumandan Adzan disetiap waktu, ” jelas Bupati termuda di Kawasan Indonesia Timur ini.

Pada perhelatan ini menghasilkan, pemenang untuk kriteria profesional, dengan nomor urut empat dari Kabupaten Maros dan berhasil membawa pulang uang senilai Rp 30 Juta, sementara juara bertahan, yakni Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa harus puas di urutan kedua dengan hadiah sepeda motor. (*)


div>