JUMAT , 25 MEI 2018

Soppeng Kirim 38 Pelajar Ikuti O2SN di Makassar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 02 Mei 2017 16:23
Soppeng Kirim 38 Pelajar Ikuti O2SN di Makassar

Kepala bidang pemuda dan olahraga Mustari, saat membacakan hasil lomba sains di Hardiknas 2017, Selasa (2/5). foto: Ilham/RakyatSulsel

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 38 pelajar dari Soppeng akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD, SMP, dan SMA pada tanggal 4 – 9 Mei mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Mustari mengatakan, sebanyak 60 orang rombongan yang akan berangkat dari Soppeng, dengan rincian 38 pelajar, yaitu SMA 16 orang, SMP 10 orang, SD 12 orang, dan 22 orang pelatih dan pendamping.

Dia menjelaskan, khusus untuk SD akan mengikuti cabang olahraga (Cabor) senam, bulu tangkis, renang, pencak silat, karate, dan atletik. Sementara, untuk tingkat SMP, dan SMA akan mengikuti lomba olahraga bulu tangkis, renang, pencak silat, karate, dan atletik.

Lanjut Mustari, para peserta olahraga dari SD dan SMP akan di nginapkan di asrama haji Soppeng, dan akan berlomba mulai tanggal 4 – 6 Mei, untuk SMA-nya akan di nginapkan di hotel grand himawan Makassar yang  bertanding pada tanggal 7 – 9 Mei.

“Dari beberapa cabor yang dilombakan, Soppeng mengandalkan dua cabang olahraga yaitu renang dan pencat silat. Kami andalkan renang dan pencat silat untuk tingkat SD sampai SMA. Apalagi pencat silat pernah mengikuti lomba di Jawa,” kata Mustari, Selasa (2/5).

Mustari menambahkan, Seluruh peserta yang mewakili Soppeng, telah mengikuti seleksi di Soppeng sejak tanggal 19 – 21 April, selain itu Pemda Soppeng juga telah menyiapkan sepatu, dan kaos bagi seluruh peserta yang akan ikut bertanding.

“Kami juga siapkan insentif bagi seluruh peserta yang ikut bertanding di Makassar,” jelasnya.


Tag
  • O2SN
  •  
  • Soppeng
  •  
    div>