SELASA , 11 DESEMBER 2018

Soppeng Siapkan Mobil Ambulance Canggih

Reporter:

Editor:

dedi

Jumat , 16 Desember 2016 18:24
Soppeng Siapkan Mobil Ambulance Canggih

int

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Soppeng, memiliki dua mobil ambulance canggih yang akan menjemput pasien sampai kerumah.

Kadis kesehatan Soppeng Sri Muliati Samad, mengatakan, saat ini pemda Kabupaten Soppeng memiliki, dua mobil ambulance canggih yang bisa melakukan operasi didalam mobil.

Selain dua mobil ambulance canggih, juga disiapkan tiga ambulance lainnya, yang bisa memberikan bantuan oksigen kepada pasien.

“Pelayanan kesehatan di Soppeng, akan menggunakan sistem menjemput bola, sebagai pelayanan prima untuk masyarakat,” ujar Sri, Jumat (16/12).

Rencananya mobil ambulance tersebut, kata dia, akan difungsikan setelah adanya call center 119, untuk seluruh layanan di Soppeng.

Apabila call center tersebut telah berfungsi, maka bisa mengetahui lokasi penelpon dan keluhan yang dialami oleh pasien, dan mobil ambulance mana yang akan menjemputnya.

Selain itu, juga bisa mengetahui dimana pasien akan dirujuk, sesuai dengan tingkat penyakit dan tempat rujukan yang sesuai.

“Kami hanya tinggal menunggu kesiapan telkom Pare – Pare, untuk melakukan sambungan jaringan,” tambah Sri.

Setelah call center berfungsi, maka semuanya akan terkoneksi dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).


div>