MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Sore Ini, Duta Besar Prancis Akan Teken MoU di F8

Reporter:

Editor:

RRS

Sabtu , 09 September 2017 06:40
Sore Ini, Duta Besar Prancis Akan Teken MoU di F8

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 ramai dihadiri tamu- tamu asing. Mereka adalah Duta Besar (Dubes) dan delegasi luar negeri.

Salah satunya Duta Besar (Dubes) Prancis untuk Indonesia Jean-Charles Berthonnet. Sore ini, di hari ke empat F8, 9 September 2017 melalui Dubes Jean-Charles Berthonnet dan Wali Kota Makassar akan teken MoU terkait kerja sama di bidang smart city.

Untuk hal tersebut, Jean-Charles Berthonnet secara khsusus melakukan pertemuan dengan Danny di Rujab Walikota, Jumat malam, 8 September.

“Hari ini ada pertemuan dengan Thailand, Dubes Prancis, saya juga ketemu dengan Konsul India. Saya kira ini lagi- lagi sebuah kehormatan untuk kota Makassar. Dengan Prancis kita memperkuat hubungan kerja sama kemarin,” ujar Danny.

Selain itu, Danny menyampaikan Dubes Prancis juga meminta agar dua artis international yang mereka bawah dari negaranya diberi slot dua jam tampil di F8.

Danny membenarkan jika besok akan dilakukan penandatanganan MoU dengan Engie Ineo yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di Prancis yang bergerak di bidang rekayasa listrik, informasi dan sistem komunikasi.

Sementara itu, dari keterangan Kasubag Kerja Sama Antar Daerah/ Lembaga, Bagian Perekonomian dan Kerja Sama Pemkot Makassar Najiran Syamsuddin, berbagai kerja sama yang dilakukan Makassar lainnya yakni, Kerjasama Lintas Perkotaan dengan Jogjakarta terkait Pengelolaan Air Bersih antara PDAM Makassar-PDAM Jogjakarta. Selanjutnya dengan Surakarta soal Pengembangan Potensi Pariwisata.


div>