RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Sosialisasi 4 Pilar, Ihsan Pesan Amalkan Nilai-nilai Kebangsaan

Reporter:

Editor:

Iskanto

Rabu , 12 September 2018 09:28
Sosialisasi 4 Pilar, Ihsan Pesan Amalkan Nilai-nilai Kebangsaan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPD RI, Muhammad Ihsan dikenal sebagai sosok yang energik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Hal itu terlihat saat tokoh pemuda ini mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan yang digelar di Kompleks Mesjid Nadzar, Jalan AP Pettarani, Selasa (11/9) kemarin.

Dalam sosialisasinya Ihsan banyak menyampaikan pentingnya mengamalkan nilai – nilai kebangsaan yang telah dicetus oleh founding father kita terdahulu. Seperti yang terkandung dalam 4 pilar yang menjadi dasar dalam bernegara. Yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Sebagai warga negara indonesia, pancasila merupakan ideologi negara yang menjelaskan tentang kondisi bangsa yang hidup dengan keberagaman. Berpedoman pada nilai kemanusiaan, menjaga persatuan dan mewujudkan keadilan sosial,” kata Ihsan.

Oleh sebab itu, menurut dia, penting untuk masyarakat menerapkan nilai-nilai substansialnya dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kebhinekaan harus kita rawat bersama dan menjadi rujukan dalam kehidupan sehari hari, kita hidup dalam perbedaan oleh karenanya perbedaan itulah yang dapat menyatukan kita, karna perbedaan adalah anugerah dari sang pencipta,” terangnya.

Dalam sosialisasi 4 pilar ini sendiri hadir berbagai kalangan yang mewakili tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan mahasiswa dari berbagai latar perguruan tinggi. (*)


div>