KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Sosialisasi Hingga Malam Hari, KPU Parepare Target Partisipasi Pemilih Meningkat

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

faisalpalapa

Rabu , 14 Desember 2016 19:50
Sosialisasi Hingga Malam Hari, KPU Parepare Target Partisipasi Pemilih Meningkat

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Gencar melaksanakan sosialisasi dalam berbagai kegiatan, seperti program KPU menyapa yang rutin digelar di Radio Peduli, kegiatan kelas Pemilu dengan tema demokrasi dan pemilih pemula di berbagai sekolah, dan kegiatan pendampingan demokrasi dengan menggelar diskusi dan tanya jawab yang dilakukan dari pagi hingga malam hari, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Parepare menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) yang dihelat 2018 mendatang meningkat hingga 90 persen.

Pernyataan ini dikemukakan langsung Ketua KPUD Parepare, Nurnahdia kepada sejumlah wartawan, Rabu, (14/12). Menurutnya, selain gencar melakukan sosialisasi, pihaknya juga menggelar berbagai event, salah satunya lomba KPPS dengan tingkat partisipasi pemilih tertinggi.

“Untuk peningkatan kita lakukan event, ada lomba-lomba. Siapa KPPS yang paling tinggi partisipasi pemilihnya maka kita berikan hadiah karena pengalaman pada pilkada sebelumnya, ada beberapa KPPS yang betul-betul bekerja maksimal sampai turun ke rumah warga untuk memanggil warga datang memilih, itu harapan kami,” lugasnya.

Selain ditunjang oleh berbagai kegiatan sosialisasi, Nurnahdia makin optimis jika alokasi anggaran Pilwalkot yang telah diusulkan ke Pemerintah Kota Parepare sebesar Rp 21 miliar lebih dapat direalisasikan, sehingga dapat memaksimalkan berbagai kegiatan penyebarluasan informasi kepada pemilih.

“Pilwakot 2013 lalu kita targetnya 80 persen dan kita capai 81.27 persen. Insya Allah target persentase pilwalkot 2018 mendatang kita targetnya 90 persen,” tandasnya. (Nia)


Tag
div>