SENIN , 15 OKTOBER 2018

Sosialisasi, Triple J Tembus Medan Terjal dan Salat Diatas Batu

Reporter:

Iskanto

Editor:

Ridwan Lallo

Rabu , 09 Mei 2018 17:11
Sosialisasi, Triple J Tembus Medan Terjal dan Salat Diatas Batu

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Guna menyerap aspirasi warga, calon Bupati Pinrang nomor urut 3, Jamaluddin Jafar Jerre (Triple J) terjun langsung ke lapangan menembus medan terjal.

Dalam kunjungannya ke wilayah-wilayah dengan medan yang cukup berat, putra asli Pinrang itu didampingi sejumlah relawannya. Salah satunya saat kunjungan di Desa Basseang, Rabu (9/5).

Bahkan dalam perjalanannya ke wilayah tersebut, calon bupati yang mengusung tagline “Membangun Desa Menata Kota” itu menyempatkan salat duhur diatas batu yang berada di sungai.

“Untuk menempuh Desa Basseang sangat membutuhkan tenaga karena jalannya yang termasuk ekstrem,” ujar Triple J.

Saat sampai di wilayah tersebut, pasangan Andi Sofyan Nawir ini disambut ratusan warga.

Triple J dalam kesempatan itu berkomitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang ada disana. Salah satunya yang akan dilakukan yakni perbaikan infrastruktur jalan. “Ini jalan harus di prioritaskan agar warga dalam beraktivitas lebih muda,” jelas Triple J.

Tak hanya itu, ia juga berjanji akan merealisasikan semua programnya jika kelak diberi amanah memimpin Pinrang 5 tahun ke depan. “Program yang saya gagas demi masyarakat Pinrang. Demi kesejahteraan warga,” ungkapnya.

Program-program tersebut diantaranya peningkatan pendapatan perikanan tangkap dan tambak, peningkatan ekonomi kreatif dengan mencetak 100 wirausaha baru, pemberian modal usaha per tahun, beasiswa pendidikan, pendidikan masyarakat berbasis religi.

Selain itu ada peningkatan insfrastruktur jalan, jembatan, irigasi dan jalan tani, pembinaan pemuda dan olahraga, Pinrang smart city, peningkatan kualitas pemerintahan dengan layanan prima aparatur dan pemerintahan yang bersih dari kolusi, korupsi dan nepotisme. Termasuk dibidang kesehatan.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Basseang, Puang Hasir berterima kasih kepada Jamaluddin Jafar Jerre yang telah meluangkan waktunya berkunjung. “Untuk menuju ke desa ini jalannya sangat berbahaya, dan saya bersama warga berterima kasih kepada pak Jamal yang dengan ikhlas mau mengunjungi desa kami ini,” ujarnya.

Puang Hasir kemudian menegaskan akan memberikan dukungannya kepada Jamaluddin Jafar Jerre pada Pilkada mendatang. “Ini pemimpin yang kami butuhkan. Pak Jamal tidak peduli meski jalannya berbahaya. Kami warga Basseang akan mendukung beliau,” tegasnya. (*)


div>