SENIN , 10 DESEMBER 2018

Sosialisasikan Diri, Balon Wali Kota Ini Sudah Sasar 25 Titik di Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 17 September 2017 17:23
Sosialisasikan Diri, Balon Wali Kota Ini Sudah Sasar 25 Titik di Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL — Sedikitnya, telah 25 titik di wilayah Kota Parepare yang telah disasar Bakal Calon (Balon) Walikota Parepare, H Tasming Hamid (TSM) dalam mensosialisasikan diri kepada masyarakat.

Melalui juru bicara TSM, Fuad, mengatakan, dalam sosialisasi politik yang gencar dilakukan, pihaknya menawarkan program-program pengentasan kemiskinan. Menurutnya, kemiskinan merupakan suatu persoalan yang harus diperangi dan dientaskan, bukan dipelihara apalagi dibiarkan.

“Banyak kebijakan pro poor yang dilakukan pemerintah, akan tetapi sasarannya hanya kepada kelompok masyarakat pra sejahtera. Tetap survive, dan tidak berimplikasi pada perbaikan kondisi sosial ekonomi atau peningkatan taraf hidup mereka,” jelas Fuad.

Dia menambahkan, alokasi anggaran yang bersumber dari APBD untuk bantuan Raskin, bedah rumah, WC miskin, merupakan bantuan yang bersifat konsumtif, sehingga perlu didukung dengan kebijakan lain agar jumlah warga miskin bisa semakin diminimalisir.

Menurutnya, dengan bertambahnya anggaran dalam postur APBD dapat pula mendukung program pengentasan bagi masyarakat miskin di kota Parepare.

“Kita harus punya visi dan road map yang jelas untuk mengentaskan kemiskinan di kota ini, dengan penanganan yang tepat dan terpadu,” tegas Fuad.

Sosialisasi yang dilakukan TSM saat ini khusus untuk kegiatan tatap muka dengan masyarakat.

“Sosialisai kita lakukan di seluruh Wilayah Parepare, progressnya sudah sampai dengan 25 persen, dari 100 titik yang kita rencanakan. Dengan program menghadirkan industri skala besar yang bisa menyerap hingga ribuan tenaga kerja, beliau (TSM, red.) dengan latar belakang sebagai pengusaha, saya yakin beliau punya jaringan untuk menghadirkan investor guna mewujudkan mimpi tersebut,” ujar Fuad.

(Rahmaniar)


div>