SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Sosialisasikan IYL-Cakka, Demokrat Massifkan Penyebaran Atribut

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 12 November 2017 17:54
Sosialisasikan IYL-Cakka, Demokrat Massifkan Penyebaran Atribut

Salah satu atribu Punggawa-Macakka di ruas jalan di Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Keseriusan Partai Demokrat mendukung Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) tak hanya ditandai melalui surat tugas semata. Partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, kini terus memanaskan mesin politik.

Selain konsolidasi di tingkat DPC kabupaten/kota, partai yang memiliki 11 kursi di DPRD Sulsel, mulai memassifkan pemasangan alat peraga kampanye (APK) di sejumlah wilayah, terutama di Kota Makassar selama dua hari terakhir.

Atribut yang kebanyakan baliho berukuran besar itu, dibagian atasnya bertuliskan “Munuju Puncak”. Lalu di tengah terdapat logo bintang mercy yang termuat di gambar tangan Salam Punggawa.

Menggunakan latar belakang warna hitam, atribut tersebut juga menonjolkan tulisan Punggawa Macakka di bagian bawah atau setelah logo Demokrat dan Salam Punggawa, atau salam yang diidentikkan ke IYL-Cakka.

Ketua Bidang Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BP OKK) DPD Partai Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni mengatakan, sosialisasi ke IYL-Cakka, termasuk dalam bentuk atribut merupakan bagian menindaklanjuti perintah partai.

“Kan sudah keluar surat tugasnya dari DPP. Sambil kita menunggu rekomendasi. Ini adalah sosialisasi tahap awal,” kata Zul, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (12/11/2017).

Dijelaskan pula, saat ini pihaknya menunggu peningkatan surat tugas menjadi Surat Keputusan resmi dari DPP Demokrat. “Kita menunggu dari DPP, mungkin akhir-akhir bulan ini (November). Insya Allah (SK),” tuturnya.

Eks aktivis HMI ini mengurai, jika tak ada halangan, rekomendasi resmi kemungkinan dikeluarkan bersamaan dengan rekomendasi usungan untuk kabupaten/kota dan pilgub se-Indonesia.

Khusus pemasangan atribut, Zulkarnain memastikan akan terus dilakukan dalam jumlah banyak, khusus ketika SK sudah turun dari DPP. Di samping itu, konsolidasi dan pembentukan tim di semua tingkatan juga bakal digenjot.

Sekadar diketahui, semenjak DPP menerbitkan surat tugas ke IYL-Cakka, dukungan dari DPC terus berdatangan. Rata-rata menyatakan kesiapan dan komitmennya untuk all out memenangkan pasangan yang dikenal komitmen tersebut. (**)


div>