SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Sosialisasikan Mars Sulsel, Sumarsono Gelar Lomba Paduan Suara

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Selasa , 14 Agustus 2018 19:30
Sosialisasikan Mars Sulsel, Sumarsono Gelar Lomba Paduan Suara

Suasana lomba paduan suara lagu Mars Sulawesi Selatan yang digelar di Gedung Karaeng Pattingalloan, Selasa (14/8). (Al/RakyatSulsel)

* Sekaligus Peringati HUT RI ke-73

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel membuka lomba paduan suara lagu Mars Sulawesi Selatan yang digelar di Gedung Karaeng Pattingalloan, Selasa (14/8).

Pada kesempatan tersebut, Sumarsono menegaskan bahwa lagu Mars Sulsel bukan milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, tapi Mars Sulsel milik seluruh masyarakat Sulawesi Selatan. “Ayo kita terus sosialisasikan,” ucapnya.

Mars Sulsel, kata Sumarsono, telah dipatenkan dengan Peraturan Gubernur dan telah diperdengarkan pertama kali pada peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo yang juga selaku panitia pelaksana lomba paduan suara Mars Sulsel melaporkan, lomba paduan suara yang pertama kali diselenggarakan ini diikuti 36 peserta dari berbagai organisasi perangkat daerah, instansi vertikal dan perguruan tinggi se-Sulsel.

“Lomba ini juga dimeriahkan tim paduan suara dari Cabang Dinas Pendidikan se Sulsel, dan sejumlah pelajar se Sulsel,” tambah None, sapaan Irman Yasin Limpo.

Panitia menyiapkan puluhan juta rupiah bagi pemenang, untuk pemenang pertama Rp. 30 juta, juara II Rp 20 juta, juara III Rp 15 juta, juara harapan I Rp 7 juta, harapan II Rp5 juta dan harapan III Rp 3 juta. (*)


div>