SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Sosialisasikan Perekaman e-KTP, KPU Parepare Sasar Warga

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 25 Maret 2017 22:27
Sosialisasikan Perekaman e-KTP, KPU Parepare Sasar Warga

Suasana sosialisasi perekaman e-KTP yang dilaksanakan KPU Parepare di pasar Sumpang Minangae, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sabtu (25/03/2017).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, terus menggenjot sosialisasi perrkaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) di tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk kepedulian KPU Parepare agar masyarakat tidak kehilangan hak pilihnya dalam even-even politik yang akan datang. Kali ini, KPU Parepare mengunjungi pasar tradisional Sumpang Minangae, Sabtu (25/03/2017).

Divisi Bidang Data dan Program KPU Parepare, Abdullah, mengatakan, sosialisasi yang dilakukan pihaknya, dalam bentuk himbauan dengan berinteraksi kepada pedagang maupun masyarakat yang ada di pasar. Selain itu, kata dia, pihaknya membagikan brosur yang berisi himbauan, untuk segera melakukan perekaman e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Parepare.

“Kami juga bekerjasama​ dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Parepare, untuk menyasar masyarakat yang ada di lorong-lorong, dengan menggunakan mobil informasi keliling dari Diskominfo,” katanya.

Sementara, Ketua KPU Parepare, Nur Nahdiyah, menjelaskan, dalam sosialisasi tersebut, pihaknya menemukan banyaknya masyarakat yang belum paham tentang pentingnya memiliki e-KTP. Pasalnya, kata dia, masyarakat masih mengira persyaratan penyaluran hak suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) sebelumya, masih sama dengan Pemilu yang akan datang.

“Makanya, sosialisasi ini akan kami lakukan secara berkesinambungan. Apalagi, ini menjadi agenda mingguan kami. Bahkan, kami juga akan menyasar Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan sekolah khususnya menengah ke atas,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, masyarakat juga masih minim pengetahuan, terkait pentingnya e-KTP dalam mengurus administrasi dan keperluan pribadi lainnya. Karenanya, pihaknya berharap masyarakat juga harus sadar, karena memiliki e-KTP betul-betul untuk kepentingan masyarakat itu sendiri. Terlebih, lanjutnya, antusias masyarakat yang masih ingin menyalurkan aspirasinya dalam Pemilu, sangat ditentukan oleh Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kami akan terus menggenjot sosialisasi tersebut. Pasalnya, masih ada sekitar 30 ribu masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP. Angka tersebut tentunya sangat besar, mengingat tahapan Pemilu khususnya Wali Kota, sudah tidak lama lagi,” tandasnya. (Luki)


Tag
div>