SABTU , 20 OKTOBER 2018

Sosialisasikan Tiga Buah Perda, DPRD Minta Eksekutif Segera Tindaklanjuti

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Jumat , 05 Oktober 2018 11:14
Sosialisasikan Tiga Buah Perda, DPRD Minta Eksekutif Segera Tindaklanjuti

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menyosialisasikan tiga buah Peraturan Daerah (Perda) kepada intansi terkait. Tiga buah Perda itu, masing-masing Perda Nomor 7, 8, dan 9 Tahun 2017 tentang Smart City, Pencegahan dan Penanggulangan HIV/Aids, dan Perda Jalan. Ketiganya disosialisasikan di Hotel Bukit Kenari, Kota Parepare, Jumat, (5/10/2018).

Perda Smart City disosialisasikan Kaharuddin Kadir, Ketua DPRD Parepare. Sementara Perda Pencegahan dan Penanggulangan HIV/Aids dibuka Rahmat Sjamsu Alam, Wakil Ketua DPRD, didampingi Anggota DPRD Abd Salam Latief, dan Sekwan H Amiruddin Idris, sementara Perda Jalan disosialisasikan H Minhajuddin Achmad, Mantan Komisi III yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi II.

Wakil Ketua DPRD Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, sosialisasi Perda itu dilakukan sebagai kewajiban bagi Legislatif untuk menyebarluaskan informasi mengenai Perda yang telah ditetapkan.

“Perda yang telah kita tetapkan menjadi kewajiban untuk disosialisasikan kepada seluruh stake holder,” ujar Ato, sapaan Wakil Ketua I DPRD Parepare ini.

Ato juga menegaskan, setelah sosialisasi tersebut, pihak eksekutif atau instansi terkait, wajib segera menindaklanjuti Perda itu.

“Setelah disoasialisasikan ini, Pemkot atau instansi terkait harus segera mencermati dan melakukan tindak lanjut. Misalnya Perda Smart City, segera lakukan studi banding ke daerah lain yang sudah menerapkan, seperti di Kota Bandung,” papar Ketua DPC Partai Demokrat Parepare ini. (*)


div>