RABU , 12 DESEMBER 2018

Spesialis Pembobol Rumah Dibekuk Tim Resmob

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

doelbeckz

Senin , 19 Desember 2016 13:13
Spesialis Pembobol Rumah Dibekuk Tim Resmob

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dua pelaku kasus pembobolan rumah di wilayah hukum Polrestabes Makassar, yakni Dodi dan Jubaedah berhasil dibekuk oleh Tim Resimen Mobile (Resmob) Polsek Rappocini, Minggu (18/12) sekiranya pukul 04.00 WITA.

Kedua pelaku ini mempunyai masing-masing peran dalam aksi pembobolan rumah, Dodi Pramono alias Dodi (27), waega jalan Rappocini Raya Inpeksi Kanal berperan sebagai pengeksekusi pembobolan rumah sedangkan Jubaedah (44), warga Jl Monginsidi Baru, No 61, Makassar berperan sebagai penadah barang hasil curian.

Penangkapan kedua pelaku ini, berdasarkan informasi yang diperoleh Tim Petugas Resmob Polsek Rappocini dari Mapolrestabes Makassar, jika ada salah seorang oknum masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dari Mapolsek Tamalanrea dan Panakkukang lantaran diduga kerap melancarkan aksinya dengan spesialis membobol rumah.

Alhasilnya, Dodi merupakan buronan Polsek ini, pun dibekuk saat berada dikediamannya. Selanjutnya, dari pengakuan Dodi di hadapan penyidik, ia kerap melakukan aksi pencurian dengan membobol rumah kosong.

“Saya pernah mencuri di tiga tempat berbeda lokasi, dan masing-masing tiga tempat itu dengan mengambil barang berupa TV berbeda merek, ada merek Sony, LG dan asa pula merek Politron, tiga TV itu berukuran 32 inchi,” beber Dodi di Mapolsek Rappocini diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (19/20).

Dodi pun mengungkapkan, hasil dari curian tersebut ia menjualnya kepada Jubaedah berperan sebagai penadah.dari informasi tersebut langsung melakukan pengembangan, dan polisi berhasil menangkap Jubaedah yang diduga sebagai penadah hasil curian itu.

Panit 2 Polsek Rappocini, Ipda Murtjahyana, mengatakan, pelaku merupakan DPO dua Polsek jajaran Polrestabes Makassar, yakni Polsek Panakkukang dan Polsek Tamalanrea.

“Ini keduanya kami bisa ketahui berdasarkan hasil interogasi anggota Resmob Unit Reskrim Polsek Rappocini, dimana pelaku sudah melakukan aksi pencurian sebanyak tiga kali di wilayah hukum Polsek Tamalanrea dan berhasil membawa tiga unit tv,” ujarnya.

“Jadi kedua yang bersangkutan ini telah mengakui kejahatannya bahkan tersangka Dodi mengaku sudah tiga kali melakukan pencurian dan berhasil membawa tiga unit tv. Selain beraksi diwilayah hukum Polsek Tamalanrea, pelaku juga melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek Panakkukang disebuah rumah kost dekat kompleks IDI dengan hasil dua buah laptop,” taambah Nurtjahyana. (***)


div>