SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Spesialis Pembobol Sadel Motor Diringkus Polisi

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 17 Maret 2017 11:56
Spesialis Pembobol Sadel Motor Diringkus Polisi

Iwan, tersangka spesialis pembobol sadel motor, tidak berdaya di hadapan penyidik, setelah dihadiahi dua butir peluru di bagian lututnya. foto atho tolarakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Aparat kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkep, berhasil mengamankan seorang warga Jl Abu Bakar Lambogo II Makassar, Iwan (42), Kamis (16/3). Iwan merupakan tersangka spesialis pembobol sadel motor.

Tersangka sendiri berhasil diciduk setelah pelariannya selama satu pekan di Kota makassar, Setelah sebelumnya berhasil membawa kabur uang hasil kejahatan senilai Rp50 juta.

Polisi juga terpaksa melumpuhkan tersangka dengan dua butir timah panas yang masing-masing bersarang di kedua lututnya, karena mencoba melawan dan kabur saat hendak diamankan polisi.

Di hadapan penyidik, saat beraksi, tersangka ditemani enam rekannya, yang masih dalam pengejaran polisi, dimana mereka berhasil membawa kabur uang sebesar Rp50 juta, milik korbannya Iswar.

Tersangka juga mengaku, jika dirinya sempat mengikuti korban ke toko emas di Jl Kemakmuran, Kelurahan Mapasaile, setelah sebelumnya korban melakukan penarikan uang pinjaman di Bank Mandiri Kabupaten Pangkep.

“Jadi pelaku ini, berjumlah enam orang dan otak pelaku yakni Iwan sudah kita amankan, tersangka sendiri dari awal mengkuti korbannya, mulai dari bank, hingga Tempat Kejadian Perkara (TKP), yakni depan toko emas di Jl Kemakmuran,” jelas AKP Rudi Suprimin, Kasat Reskrim Polres Pangkep,

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Pangkep dan masih dilakukan penyelidikan untuk menemukan rekan tersangka yang lain. (***)

 


div>