SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Sri Dewiyanti Ilham Pimpin PKK dan Dekranasda Bantaeng

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Kamis , 25 Oktober 2018 13:42
Sri Dewiyanti Ilham Pimpin PKK dan Dekranasda Bantaeng

int

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – PKK Provinsi Sulsel melantik ketua PKK Bantaeng dan Dekranasda Bantaeng, Sri Dewiyanti Ilham yang juga istri Bupati Bantaeng, Dr. Ilham Azikin, Kamis (25/10). Pelantikan digelar di gedung Balai Kartini dan dihadiri sejumlah pejabat di Pemkab Bantaeng.

Selain menjabat sebagai ketua PKK Bantaeng, Sri Dewiyanti Ilham juga dilantik sebagai ketua Dekranasda Bantaeng. Dia akan menjabat selama satu periode kepemimpinan lima tahun kedepan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantaeng, Dr. Ilham Azikin memberi apresiasi atas keberadaan PKK dan Dekranasda Bantaeng. Dia menyebut selama ini PKK dan Dekranasda Bantaeng telah menjadi lembaga yang mewarnai masa depan Bantaeng.

“Dari segi kualitas sumber daya alam dan karakter selama ini telah diwarnai oleh peran PKK dan Dekranasda,” jelas dia.

Bagi dia, PKK da Dekranasda adalah gerakan yang tumbuh dari bawah untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Karena gerakan ini berasal dari kalangan bawah, maka dia berharap PKK dan Dekranasda bisa menjalin sinergi untuk pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan warga Bantaeng.

“Melalui PKK dan Dekranasda Bantaeng Pemkab akan mendorong terciptanya sentra usaha di kalangan masyarakat,” jelas dia.

Dia menambahkan, pengembangan ekonomi kerakyatan juga sesuai dengan program Pemkab Bantaeng. Salah satunya adalah dengan penciptaan lapangan kerja berbasis dusun.

“Besar harapan kami, PKK dan Dekranasda Bantaeng menjadi mediator antara kalangan usaha kerakyatan dengan warga Bantaeng,” kata dia.

Ketua PKK Provinsi Sulsel, Lies F Nurdin memberikan apresiasi terhadap pemerintah Kabupaten Bantaeng. Dia menyebut, pemerintah baru Bantaeng lebih muda dan energik. Dia yakin Bantaeng akan lebih baik kedepan di tangan pemimpin baru ini.

“Saya apresiasi pemimpin baru di Bantaeng. Saya yakin Bantaeng bisa lebih baik lagi. Dia muda, kreatif dan inovatif,” jelas dia.

Dia juga berharap PKK dan Dekranasda Bantaeng bisa senantiasa menjalin komunikasi yang baik dengan Pemprov Sulsel. Dia menyebut, ada banyak kegiatan PKK Provinsi Sulsel yang bisa disinergikan dengan daerah.(*)


div>