MINGGU , 24 JUNI 2018

Sri Widyawati Klarifikasi ke Panwaslu Pinrang Terkait Video bagi-bagi Uang

Reporter:

Amran

Editor:

Lukman

Selasa , 15 Mei 2018 23:55
Sri Widyawati Klarifikasi ke Panwaslu Pinrang Terkait Video bagi-bagi Uang

Firman

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pinrang menyampaikan undangan kepada Ketua Tim Sahabat Perempuan Iwan-Alimin, A Sri Widyawati Irwan terkait adanya video yang beredar tentang pelanggaran pilkada yang dilakukannya beberapa waktu yang lalu.

Diwakili kuasa hukumnya, Sri mengklaŕifikasi laporan pelanggaran pilkada yang dituduhkan kepadanya.

Firman kuasa hukum Sri menuturkan, jika video yang memperlihatkan Sri membagi-bagikan uang kepada warga ini bukan sebagai pelanggaran.

Firman mengungkapkan, jika kliennya berhalangan hadir karena tidak sedang di Pinrang. Akan tetapi sebagai warga negara yang baik dan taat hukum, maka Sri menunjuk dirinya selaku kuasa hukum untuk mendampingi dan mewakili dalam memberikan klarifikasi dan penjelasan kepada pihak Panwaslu.

“Kami sangat mengapresiasi pihak panwaslu karena menerima kedatangan kami selaku kuasa hukum untuk memberikan klarifikasi dan penjelasan fakta yang sebenarnya dengan beberapa bukti yang telah kami serahkan juga kepada pihak gakumdu panwas Kabupaten Pinrang,” kata Firman, Selasa (15/5/2018).

Firman menambahkan, dirinya sangat yakin dengan penjelasan dan klarifikasi dengan memberikan petunjuk kebenaran yang terjadi bahwa video yang dijadikan bukti tersebut terjadi pada bulan September 2017 lalu, dan ini jelas belum masuk dalam tahapan pemilukada.

Bukti itu lanjutnya akan sangat membantu pihak panwaslu membuat keputusan jika laporan tersebut cacat secara formil maupun materil. “Bahwa peristiwa tersebut
telah lampau dan belum dalam tahapan pemilukada,” jelasnya.

Untuk selanjutnya kata firman, pihaknya menyerahkan kepada Panwaslu Kàbupaten Pinrang untuk melakukan kajian secara profesional. (*)


div>