SENIN , 16 JULI 2018

SSB Putra Malili Ikuti Seleksi Danone Nations Cup

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 28 Februari 2016 15:23
SSB Putra Malili Ikuti Seleksi Danone Nations Cup

Tim SSB Malili Putra yang akan ikut seleksi Danone Nations Cup. (Foto: Dedi/RakyatSulsel)

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Meski baru genap sebulan berdiri, Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Malili yang di bawah naungan Persimuda Cabang Telkom Makassar telah mendapatkan kepercayaan mengikuti seleksi pemain.

Seleksi pemain yang berlangsung selama 2 hari di Lapangan Merdeka, Puncak Indah Kecamatan Malili dilakukan oleh Tim penyeleksi PSSI Pusat Usman Khalik dan Staf Menpora Wilayah Timur Yusrifar Jafar.

Seleksi yang akan dijalani ini, menurut Usman Khalik, dalam rangka menghadapi kompetisi penting diantaranya Danone Nations Cup dan persiapan Piala Menpora di Jakarta yang rencana akan dihelat pada bulan Juni mendatang.

Seleksi ini lanjutnya akan diikuti pemain U-10, U-13 dan U-15 dan dari hasil ini kami akan bina terus secara berkelanjutan sehingga hasilnya akan muncul bibit pemain sepakbola baru.

Pelatih SSB Putra Malili Andi Sofyan Risani menambahkan bahwa anak-anak yang tergabung dalam SSB ini merupakan pelajar SD dan SMP se-Kecamatan Malili, Pihak sekolah maupun orang tua memberikan respon positif dan mendukung.

Sementara Bupati Luwu Timur HM Thoriq Husler saat membuka kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan panitia seleksi kepada SSB Putra Malili untuk mengikuti seleksi meski SSB ini menurutnya masih seumur jagung.

“Sebagaimana kita ketahui SSB Putra Malili baru resmi berdiri baru sebulan namun telah mendapat kepercayaan untuk mengikuti seleksi. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat melahirkan bibit pesepakbola yang handal sehingga dapat mengharumkan nama Luwu Timur di kancah sepakbola nasional,” ujar Husler dengan bangga.

Ia menambahkan bahwa Pemerintah Daerah memberikan dukungan penuh kepada insan olahraga ‎yang mampu mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah.


Tag
  • ssb malili
  •  
    div>