MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Ssttt… Ternyata, Ada 40 PNS Pemkot Makassar Cerai

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 17 Februari 2016 21:34
Ssttt… Ternyata, Ada 40 PNS Pemkot Makassar Cerai

ilustrasi

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar membeberkan bila hingga Februari 2016 ini, ada 40 pegawai di lingkup Pemerintah Kota Makassar minta cerai. Mereka didominasi perempuan dengan berbagai alasan.

Kepala Bidang (Kabid) Kinerja dan Kesejahteraan, Munandar, membeberkan di Dinas Pendidikan Makassar ada 17 orang alias guru minta cerai, kemudian pegawai Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dua orang, Dinas Perhubungan (Dishub) dua orang, Badan Penggulangan Bencana Daerah satu orang.

Kemudian Dinas Pertamanan dan Kebersihan satu orang, Sekretariat Kota Makassar satu orang, Dinas Pemadam Kebakaran satu orang, Dinas Pemuda dan Olaraga satu orang, Kelurahan Parang satu orang, Puskesmas Batua Raya satu orang, Kelurahan Pa’batan satu orang, Dinas Kesehatan satu orang,

Lalu Puskesmas Todupuli satu orang, Kecamatan Manggala satu orang, Kelurahan Pisang satu orang, Kecamatan Mariso satu orang, terakhir Kecamatan Tallo satu orang.

Itu data hingga 2015, namun hingga Februari 2016 ini, ada lima kasus antara lain. Menurut Munandar, mereka yang telah bercerai itu, yakni tiga orang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar, Dinas Pemadam Kebakaran ada satu orang, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) satu orang. Totalnya sudah ada 40 orang.

[NEXT-RASUL]

Kasus perceraian itu didominasi oleh guru. “Guru paling banyak. Kebanyakan perempuan minta cerai,” katanya. Alasan perceraian itu karena suami pihak ketiga atau perselingkuhan.

“Istri tidak diberi nafkah, baik lahir maupun batin, terjadi percekcokan dalam rumah tangga, ada perselingkuhan, masalah ekonomi juga,” bebernya.


div>