SELASA , 12 DESEMBER 2017

Stadion Barombong Kembali Dikerja

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 10 Oktober 2017 18:30
Stadion Barombong Kembali Dikerja

Stadion Barombong

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Progres pengerjaan Stadion Barombong kembali akan dikerjakan. Hal itu dikarenakan PT Usaha Subur Sejahtera kembali menjadi pemenang lelang dan tender untuk pengerjaan Tribun Barat.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Muchlis Mallajareng mengatakan untuk saat ini proses pengerjaan sudah mencapai progres 8,4 persen.

Dimana, kata dia, kontraktor tengah mengerjakan pengecoran pile cop untuk bangunan tribun, pengecoran kolom lantai satu hingga penimbunan.

“Progres saat ini sudah 8,4 persen, sementara untuk tribun barat, proses lelangnya baru saja selesai bersamaan dengan lelang konsultan pengawas,” kata Muchlis, Selasa (10/10).

Proyek yang dimulai 5 Oktober itu menyiapkan pagu anggaran sebesar Rp44,2 miliar dan ditargetkan selesai pada 31 Desember mendatang.

“Artinya kontraktor pemenang lelang tinggal memiliki waktu sekitar 74 hari kalander untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan PT Usaha Subur Sejahtera, Dahlan mengatakan pihaknya sudah bekerja selama 19 hari. Ia mengaku, pihaknya mempekerjakan sebanyak 140 orang dalam sehari untuk menyelesaikan Tribun Selatan dan Utara.

“Untuk Tribun Selatan dan Utara targetnya 6,7 persen, saat ini sudah 8,4 persen. Sementara untuk Tribun Barat sementara persiapan pengecoran cor pile cop,” pungkasnya. (*)


div>