JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Staf Khusus Presiden Kunjungi Toraja, Ini Tujuannya

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 22 Juli 2018 23:00
Staf Khusus Presiden Kunjungi Toraja, Ini Tujuannya

Staf khusus presiden Jokowi, Lenis Kagoya berpose bersama Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae usai bertemu di ruang kerja bupati Tana Toraja.

TORAJAUTARA, RAKYATSULSEL.COM – Staf khusus Presiden RI Joko Widodo, Lines Kagoya melakukan kunjungan ke Toraja. Kunjungan ini dalam rangka mengetahui kondisi Toraja, untuk kemudian dilaporkan kepada presiden Jokowi.

Menurut Lines saat bertemu dengan Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, bahwa dalam kunjungannya dia mendatangi beberapa tempat untuk mengetahui situasi keamanan untuk dikunjungi orang nomor satu di negeri ini.

“Karena setelah pulang ke Jakarta saya akan menyampaikan hasil laporannya. Agar dalam waktu dekat Pak Jokowi bisa berkunjung ke Toraja, paling tidak bisa menghadiri event Lovely Desember yang akan diadakan pada Desember yang akan datang,” ujarnya.

Namun menurutnya kendala utama saat ini adalah alat transportasi udara yang merupakan pendukung utama, terutama untuk menunjang pariwisata, karena Toraja merupakan daerah tujuan wisata. Disamping itu, juga untuk menunjang keperluan kedinasan.

Sementara itu, Bupati Tana Toraja Nico Biringkanae saat menerima kunjungan staf khusus presiden di ruang kerjanya mengatakan bahwa orang Toraja berharap bisa melihat langsung presiden Jokowi, jangan hanya melihat di TV saja.

Untuk itu Nico meminta kepada Lines agar menyampaikan kepada Presiden Jokowi tentang harapan masyarakat Toraja agar bisa hadir dalam even Lovely Desember. Dengan begitu Jokowi akan melihat langsung kondisi Toraja dan apa yang menjadi kebutuhan Toraja.

“Masyarakat Sayang Torayaan siap kawal Pak Jokowi dan akan tetap mendukung Pak Jokowi,” ketus Nico.

Ditambahkan bahwa kelanjutan Bandara Buntu Kunyit juga merupakan impian masyarakat Toraja untuk peningkatan pariwisata Toraja.

Dalam kunjugan Lines yang didampingi kadis PU Papua, Djuli Mambaya disamping bertemu langsung dengan dua bupati yang ada, juga berkunjung ke objek wisata patung Yesus Burake dan juga berkunjung ke bandara Pongtiku yang ada di Tana Toraja. (*)


div>