JUMAT , 20 JULI 2018

Staf Sekwan Makassar Minta Laptop Seharga Rp 11 Juta, Ini Kata Legislator

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Jumat , 19 Februari 2016 19:05

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Anggota Komisi B DPRD Makassar, Basdir menilai anggaran pengadaan 10 unit laptop untuk staf sekretraiat Dewan (Sekwan) Makassar yang dipatok sebesar Rp110 juta dinilai terlalu mahal.

Basdir mengatakan harga laptop yang berperforma baik dan tahan lama harga Rp 5- 7 juta per unitnya di toko. “Menurut saya, ini penting tapi anggarannya jangan sampai Rp 11 juta perunitnya,” ungkap legislator Fraksi Demokrat ini, Jumat (19/2).

Basdir mengatakan seharusnya sebelum tender ini dimaskukan maka sekretariat DPRD Makassar harus melihat keuangan Pemkot Makassar serta harus melihat fungsi hasil pengadaan nanntinya. Sebab, kata dia, anggaran tersebut dapat sia-sia jika tidak menunjang kinerja sekretariat dan legislator.

“Kalau pengadaan laptop itu untuk menunjang kerja-kerja sekretariat DPRD itu tidak masalah asal jangan disalahgunakan,” tegas Basdir

Basdir juga mengimbau agar Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Adwi Awan Umar harus memantau penggunaan laptop yang dibagikan pada staf. Sebab, pihaknya kuawatir barang yang dihasilkan atas pembayaran pajak masyarakat tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Kami tidak inginkan barang dijadikan sebagai pelengkap dan gaya hidup bagi yang mendapatkannya,” paparnya.


div>