SABTU , 20 OKTOBER 2018

Stand Pameran Kejari Pangkep Layani Konsultasi Hukum Gratis

Reporter:

Atho

Editor:

Lukman

Minggu , 25 Februari 2018 14:06
Stand Pameran Kejari Pangkep Layani Konsultasi Hukum Gratis

Kejari Pangkep hadirkan konsultasi hukum gratis pada Pameran Pembangunan Hari Jadi Kabupaten Pangkep ke 58.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkep hadirkan konsultasi hukum gratis pada Pameran Pembangunan Hari Jadi Kabupaten Pangkep ke 58 tahun di kampung Batiling, desa Batara, kecamatan Labakkang.

Kepala kejaksaan Negeri Pangkep, Firmansyah Subhan menuturkan, langkah tersebut sebagai upaya pihak kejaksaan membangun image positif ke masyarakat, termasuk memberi pelayanan penerangan hukum bagi pemerintah.

“Kita bangun image kejaksaan, tidak perlu takut kita kalau berursan dengan kejaksaan, karena kejaksaan bukan hanya lahan pemeriksaan sebuah kasus, tapi juga lahan konsultasi hukum bagi pemerintah dan masyarakat,” tutur Firmansyah.

Senada dikatakan Kepala seksi Intel Kejari Pangkep Mustar. Menurut dia, momen ini tidak sekadar turut memeriahkan Hari Jadi Pangkep, tetapi momen ini sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita ingin bangun kesadaran hukum dengan salah satu cara, ikut serta dalam pameran pembangunan ini. Dimana, menanamkan sadar hukum sejak dini sangatlah penting, memberi pemahaman terkait mengindari diri dari jeratan hukum, dengan pesan gambar visual sadar hukum kita juga tampilkan untuk lebih dapat dicermati,” jelas Mustar, Minggu (25/02).

Lanjut dia, poin penting dari penyuluhan dan konsultasi hukum gratis tersebut, agar pemerintah khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN), Aparat Desa/Kelurahan lingkup Pemkab Pangkep, Pelajar dan juga kalangan masyarakat umum agar lebih memahami produk-produk yang berpotensi menjerat yang mengarah ke pelanggaran hukum. (*)


div>