SELASA , 11 DESEMBER 2018

Status Sewa, Polisi Tetap Sita Aset Abu Tours

Reporter:

Ramlan Makkaratang

Editor:

asharabdullah

Selasa , 17 April 2018 11:15
Status Sewa, Polisi Tetap Sita Aset Abu Tours

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani. foto: jpg

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Penyidikan kasus penggelapan dana jemaah umrah yang diduga dilakukan Travel Abu Tours, terus berlanjut. Penyidik Dit Reskrimsus Polda Sulsel masih mengejar sejumlah aset milik tersangka, CEO Abu Tours, Hamzah Mamba.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengungkapkan, kasus Abu Tours masih dalam tahap penyidikan. Dalam penyidikan tersebut, penyidik masih akan menyita beberapa aset lain milik Abu Tours.

“Abu Tours kita belum selesai masih dalam tahap penyidikan, masih kita kejar aset-asetnya. Masih banyak aset Abu Tours yang belum kita sita,” ungkapnya, Senin (16/4) kemarin.

Dicky menjelaskan, sejumlah aset yang disita oleh penyidik diantaranya aset tidak bergerak maupun aset bergerak. Hanya saja, dari banyaknya aset tersebut, beberapa diantaranya bukan merupakan milik Hamzah Mamba, dan atau masih sebagai status sewa.

“Yang status sewa akan tetap disita oleh penyidik. Aset yang kita sita kan itu karena sudah bisa kita buktikan bahwa itu aset daripada penjualan, hasil daripada uang yang digunakan oleh Hamzah Mamba yaitu uang para jemaah,” terangnya.

Diketahui, belum lama ini, penyidik telah menyita sejumlah aset tidak bergerak milik Hamzah Mamba di Kabupaten Maros. Aset yang disita berupa dua unit rumah dan dua bidang tanah.

Penyidik menyita satu unit bangunan dan tanah, seluas 84 meter persegi yang terletak di Perumahan The Lagosi No D12 Kabupaten Maros dengan SHM No 01505 atas nama H Muh Hamzah Mamba.

Dan satu unit bangunan dan tanah, dengan Luas 98 meter persegi yang terletak di Perumahan The Lagosi No A9 Kabupaten Maros dengan SHM No 01313 atas nama H Muh Hamzah Mamba. (*)


div>