SELASA , 19 JUNI 2018

STIE Amkop Makassar Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik

Reporter:

Anti

Editor:

Lukman

Kamis , 07 Juni 2018 22:24
STIE Amkop Makassar Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop Makassar usai melakukan menggelar Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop Makassar, bekerja sama dengan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) menggelar Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula dengan tema ‘Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula sebagai Peningkatan Mutu Pemilih’.

Komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir, yang tampil sebagai narasumber dalam pemaparannya, menghimbau kepada peserta agar sebelum memilih calon, diharuskan agar mengetahui calon yang akan dipilihnya.

“Cara mengenalinya dengan melihat visi misi, dan karya-karya yang telah dibuatnya,” jelasnya.

Faisal Amir pun berharap, semua mahasiswa terlibat dalam pemilihan umum. Dan apa yang didapatkan dalam sosialisasi ini tidak hanya menyimpan untuk diri sendiri, tetapi disampaikan lagi kepada mahasiswa yang lain.

Sementara itu, Rektor STIE Amkop Makassar, Bahtiar Maddatuang berharap agar setelah sosialisasi ini, dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

“Permasalahan Pemilu itu adalah tingkat partisipasi pemilih. Kebetulan disini pemilih milenial banyak sekali, jadi kita massifkan disitu dan kita gandeng KPU untuk melakukam sosialisasi,” pungkasnya. (*)


div>