JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

STIFA dan Akfar Kebangsaan Makassar Cetak 238 Wisudawan Baru

Reporter:

Suryad Maswatu

Editor:

asharabdullah

Selasa , 27 Maret 2018 21:30
STIFA dan Akfar Kebangsaan Makassar Cetak 238 Wisudawan Baru

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) dan Akademi Farmasi (AKFAR) Kebangsaan Makassar yang berada dalam naungan Yayasan Al Marisa Madani terus berupaya untuk mencetak lulusan yang berkompeten dibidangnya.

Ketua Yayasan Al Marisa Madani, Dr. Sahibuddin A.Gani mengatakan, pihaknya ingin memberikan lulusan farmasi yang mumpuni, sehingga bisa memberikan konstribusi yang positif kepada masyarakat.

“Disamping itu, kita juga ingin menciptakan tenaga profesional dibidang farmasi yang saat ini lebih berorientasi kepada pasien,” ujarnya, Selasa (27/3/2018).

Ia menuturkan, untuk mengembangkan skill mahasiswa dalam menghadapi tantangan di lapangan, pihaknya telah menggelar seminar internasional kefarmasian dengan menghadirkan narasumber dari berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia.

“Kita berikan berbagai persiapan, khususnya bagi mental mereka. Jadi, sehari sebelum wisuda, kita mengadakan seminar nasional, agar mereka siap menjawab tantangan di masyarakat yang semakin kompleks,” tuturnya.

Seperti diketahui, belum lama ini pihak STIFA dan AKFAR Kebangsaan telah mewisuda sekitar 238 wisudawan/ti, di Hotel Grand Clarion Hotel Makassar, Jalan AP Pettarani Makassar, Sabtu (03/11/2018) lalu.

“Kampus STIFA mampu menjawab perkembangan yang ada, ini dapat dilihat dari beberapa komponen, mulai dari tenaga akademik yang memiliki kualifikasi yang bagus, serta pencapaian Akreditasi dan juga lulusan mereka yang cepat terserap kedalam dunia kerja,” pungkasnya. (*)


div>