SENIN , 10 DESEMBER 2018

STIKes Mega Rezky Cetak 867 Wisudawan

Reporter:

Editor:

Iskanto

Selasa , 30 Oktober 2018 20:51
STIKes Mega Rezky Cetak 867 Wisudawan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – STIKes Mega Rezky mewisuda 867 mahasiswa di Hotel Claro, Makassar, Selasa (30/10). Hal itu dilakukan melalui rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda XVI, STIKes Mega Rezky mewisuda lulusan DIII, S1, DIV dan Profesi.

Ns Alfyan Rahim MSN selaku ketua panitia Wisuda mengatakan, prosesi wisuda ini akan berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu (30-31/10/2018) di tempat yang sama.

“Masing-masing program studi meluluskan mahasiswa dengan proporsi: Program Ners 40 mahasiswa, S1 Keperawatn 92 mahasiswa, S1 Farmasi 69 mahasiswa, DIV Bidan Pendidik 402 mahasiswa, DIII Kebidanan 107 mahasiswa, DIII Analis Kesehatan 129 mahasiswa, DIII Farmasi 28 mahasiswa,” kata dia.

Ia menjelaskan, yang menarik dalam wisuda tersebut adalah disebutkannya beberapa lulusan terbaik berdasarkan Surat Keputusan Ketua STIKes Mega Rezky Makassar Nomor: 715. KP.3145/X/2018 tentang lulusan terbaik wisuda XVI STIKes Mega Rezky Makassar. Yaitu Arsyad SKep Ns dari Prodi Profesi Ners dengan masa studi 1 tahun dengan IPK 4,00 berpredikat cumlaude.

Kemudian disusul oleh Sinarti SKep dari Prodi S1 Keperawatan masa studi 4 tahun dengan IPK 3,91 berpredikat cumlaude. Lalu Anna Mutmainnah Murdi SFarm dari Prodi S1 Farmasi dengan masa studi 4 tahun dengan IPK 3,91 berpredikat cumlaude.

Kemudian dari Prodi DIV Bidan Pendidik Rima Mustika Fatma SST dengan masa studi 4 tahun ber-IPK 3,94 predikat cumlaude. Lalu Mawa Yusniharti Amd Keb berasal dari prodi DIII Kebidanan dengan masa studi 3 tahun dengan IPK 3,88 berpredikat cumlaude. Berikutnya Sri Fajriani Amd Anakes dari Prodi DIII Analis Kesehatan dengan masa studi 3 tahun ber-IPPK 3,98 predikat cumlaude dan terakhir Suhana Amd Farm dari Prodi DIII Farmasi dengan masa studi 3 tahun Ber-IPK 3,81 predikat Cumlaude.

Dalam acara tersebut juga turut hadir Dr Mansur Ibrahim MKes Apt selaku orator yang menyampaikan materi terkait isu global dengan tema “Tantangan Perguruan Tinggi dalam Menghadapi Dinamika Global”.

“Orator tak lain adalah founder PT Ismut Fitomedika Indonesia (PT IFI) yang saat ini tengah mengembangkan berbagai penelitian terkait obat herbal, dan kini menjalin kerjasama dengan Prodi farmasi STIKes Mega Rezky Makassar,” ungkap Alfyan.

Di akhir sesi, Alfyan mengutarakan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati.

“Selamat atas pencapaian  kepada seluruh wisudwan. Jadikan momemt ini sebagai awal,  meniti karir,  jaga trus kebanggaan terhadap institusi tercinta,  berkerja,  berkarya dan berinovasi mengjadapi persaingan global.  Insya Allah degan bekal anda dapatkam selama menempuh bangku kuliah menjadi bekal utama menjadi pribadi berdayang saing di dalam dunia kerja khususnya bidang kesehatan,” tandasnya. (*)


Tag
div>