MINGGU , 25 FEBRUARI 2018

Stok Beras Rastra di Pangkep Aman hingga Tiga Bulan ke Depan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 08 Juni 2017 13:52
Stok Beras Rastra di Pangkep Aman hingga Tiga Bulan ke Depan

Ilustrasi. foto: net

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Pangkep memastikan persediaan Beras Sejahtera (Rastra) untuk penyaluran tiga bulan ke depan dipastikan aman. Hal tersebut diakui Kepala Gudang Bulog Pangkep Rustam, saat dikonfirmasi Kamis (8/6).

Rustam mengatakan, saat ini stok beras rastra yang siap disalurkan di gudang bulog Pangkep sebanyak 1.200 ton, sementara kebutuhan rastra di kabupaten Pangkep setiap bulannya hanya sebanyak 382 ton, sehingga persediaan 1.200 ton saat ini cukup untuk persediaan penyaluran selama tiga bulan. Dengan kondisi demikian, maka beras stabil.

“Kita pastikan aman, karena jumlah stok yang ada akan cukup hingga tiga bulan ke depan,” jelas Rustam.

Rustam menambahkan, meski pada penyaluran tahap sebelumnya pihaknya sempat kewalahan dikarenakan persediaan habis, sehingga pihaknya meminta bantuan kepada Sub Divre Bulog Sulsel.

“Sebelumnya persediaan kami habis, sehingga beras didatangkan dari Maros berdasarkan instruksi Sub Divre Bulog Sulsel. Tapi, saat ini persediaan di Gudang Bulog Pangkep sudah aman,” tambahnya.

Pihaknya pun berharap, jika dalam penyaluran Rastra terdapat beras dengan kualitas kurang layak konsumsi, Rustam meminta kepada aparat Desa dan Lurah agar segera berkoordinasi dengan pihak Bulog, untuk dilakukan penukaran.

“Sesuai dengan kesepakatan dalam rapat dengan para kepala desa dan kelurahan, ketika menemukan adanya rastra kurang layak dikonsumsi segera ke Bulog Pangkep untuk digantikan,” jelasnya. (***)


div>