KAMIS , 24 MEI 2018

Struktur Ranting PAN di Tana Toraja dan Toraja Utara Belum Rampung

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 23 Mei 2017 19:22
Struktur Ranting PAN di Tana Toraja dan Toraja Utara Belum Rampung

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, Ashabul Kahfi. (Karikatur RakyatSulsel).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, Ashabul Kahfi, mengakui struktur DPC dan ranting di Tana Toraja dan Toraja Utara belum rampung hingga saat ini.

Menurutnya, hal ini akan berdampak pada jalannya  verifikasi PAN di KPU pada akhir 2017 ini. Jika tidak dirampungkan secepatnya.

“Semua daerah dari DPD hingga ranting sudah lengkap, hanga saja di bagian Tana Toraja dan Toraja Utara masih di rampungkan,” ujarnya Selasa (23/5).

kahfi beralasan belum rampungnya struktur ranting di daerah terbit dikarenakan penduduk di daerah tersebut mayoritas non sehingga masih berpikir bergabung di PAN.

“Kita tau disana mayoritas non, bisa dipahami kalau mau gabung dipertimbangkan,” tuturnya.

Meski demikian, Kahfi mengakui hal tersebut akan diselesaikan secepatnya dalam waktu dekat untuk menjadi acuan kelengkapan verifikasi di KPU agar PAN bisa bergabung meramaikan perhelatan politik 2019 mendatang.

Pergerakan cepat partai dilakukan setelah semua struktur rampung disemua daerah. Dia meyakini kalau sejumlah ketua baru ditingkat DPD akan membuat PAN kian lebih baik khususnya untuk pileg 2019 nanti.

[NEXT-RASUL]

“Sudah saya sampaikan ke DPD untuk segera ditampungkan, mengingat saat ini menghadapi momentum politik,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Sementara itu, wakil ketua PAN Sulsel Usman Lonta menuturkan, status sebagai partai berbasis islam membuat PAN Sulsel kesulitan mencari ketua di Tana Toraja dan Toraja Utara. Inilah yang menjadi alasan DPW PAN Sulsel belum memastikan  penampungan struktur didua daerah tersebut. Pihak DPW berharap ada figur baru yang akan memimpin didua daerah yang mayoritas penduduknya non muslim.

PAN dulunya memiliki kursi DPRD disana, Sekarang sudah tidak ada. Itulah pihaknya sedikit lebih hati-hati menentukan ketua didaerah ini

“Kita agak kesulitan mencari pemimpin didua daerah ini,” tutupnya.


div>